Kategori
Berita

AC Milan Kalahkan Juventus Rekrut Jakub Kiwior

Tahun 2022 masih berada di penghujung bulan Oktober. Tapi sudah ada beberapa klub yang gencar melakukan upaya-upaya untuk bisa mendatangkan pemain baru. Bukan hanya klub-klub asal Liga Primer Inggris, upaya yang sama juga dilakukan oleh klub-klub asal negara-negara lain, termasuk Spanyol dan Italia. Bahkan AC Milan yang notabene berasal dari Spanyol dan Juventus dari Italia kabarnya saling bersaing untuk mendapatkan pemain asal Spezia, Jakub Kiwior.

Main di Fun88 Sekarang

Kabar Baik untuk AC Milan

AC Milan dan Juventus memang berasal dari 2 negara yang berbeda dan juga kompetisi yang berbeda. Satunya berasal dari La Liga Spanyol sementara yang satunya dari Seri A Italia. Tapi perbedaan kompetisi ini tidak membuat keduanya tidak saling bersaing untuk mendapatkakn pemain baru. Kali ini, keduanya dipertemukan dengan ambisi yang sama untuk mendatangkan Jakub Kiwior dari Spezia.

Tapi di tengah berbagai upaya dari keduanya, beberapa media olahraga dari Perancis mengabarkan klub asal Spanyol tersebut telah berhasil mencapai kesepakatan dengan pihak Spezia dan pemain berdarah Polandia tersebut. Kesepakatan tersebut diperkirakan bernilai sebesar 18 juta Euro.

Mengenal Incaran AC Milan

Nama Jakub Kiwior bisa jadi belum terlalu terdengar di kancah sepakbola Eropa. Tapi ini tidak menjadikan dirinya tidak menarik. Pemain berpostur tinggi dengan usia 22 tahun tersebut memiliki karakteristik yang unik. Ia tidak hanya bisa bermain di bagian belakang kiri, tapi juga punya kemampuan yang sama jika ditempatkan di bagian tengah.

Ia memulai kontraknya dengan Spezia setelah pindah dari MSK Zilina dengan nilai transfer 2,2 juta Euro di musim panas 2021. Sejak pindah ke klub baru, ia mampu bermain dengan luar biasa produktif. Ia bahkan mendapat kepercayaan untuk berlaga bersama timnas Polandia di 4 pertandingan terakhir mereka.

Juventus Siap Bersaing

Informasi yang dirilis Fun88 link alternatif menyebutkan AC Milan telah mencapai kata sepakat dengan perwakilan Jakub Kiwior. Dari pembicaraan keduanya, pihak klub asal Spanyol tersebut diberikan keunggulan untuk mendapatkan sang pemain dengan nilai transfer 18 juta Euro. Jika tidak ada aral melintang, pemain asal Polandia tersebut akan segera mendarat di markas barunya di kota Milan pada bulan Januari tahun depan.

Tapi, sebelum ada penandatangan kontrak secara pasti, selalu akan ada halangan bagi AC Milan. Kali ini, klub asal Italia, Juventus, juga dikabarkan berharap bisa mencuri Kiwior di tengah jalan. Apalagi sebenarnya Spezia belum langsung menutup kemungkinan penjajakan dengan klub lainnya, tampaknya untuk memperbesar celah keuntungan mereka. Apalagi pemain muda ini dipastikan akan bergabung dengan timnas Polandia untuk terbang ke Qatar demi Piala Dunia 2022.

Jika dirinya mampu bermain sebaik yang ia lakukan di Spezia, bukan tidak mungkin pihak Spezia justru mengambil langkah berbeda. Pihak klub bisa jadi tetap memberikan kesempatan pertama kepada AC Milan untuk mendapatkan dirinya, tapi tentunya dengan kesepakatan dan nilai transfer yang berbeda. Di sisi lain, kesempatan baru bisa ditawarkan kepada Juventus atau klub lain yang ingin mendatangkan pemain berbakat tersebut. Kini, kuncinya berada di pemain belakang tersebut. Sampai akhir Piala Dunia nanti, sepertinya masih banyak hal yang bisa berubah, termasuk klub barunya nanti.