Kategori
Berita

Alasan di Balik Lambatnya Valencia Datangkan Bryan Gil

Pelatih Valencia, Gennaro Gattuso, mengatakan bahwa kesepakatan telah dicapai untuk mendatangkan pemain pinjaman asal Tottenham, bryan Gil. Tapi pihak Spurs tidak akan melepaskan sang pemain kecuali jika mereka telah berhasil mendapatkan sosok pemain pengganti.

Main di Fun88 Sekarang

Menengal Sosok Calon Pemain Valencia

Sang pemain asal Spanyol tersebut menghabiskan paruh kedua musim lalu sebagai pemain pinjaman di Mestalla. Keputusan tersebut diambil pihak tim setelah dirinya melalui waktu cukup panjang berjuang untuk bisa masuk tim utama Antonio Conte. Sayangnya setelah semua perjuangan yang dilakukannya, sang pelatih hanya menurunkan dirinya di 17 laga di semua kompetisi. Lebih sayangnya lagi, dirinya hanya mampu melakukan 1 kali asist di laga tersebut.

Teranyar, Gattuso mengatakan bahwa pihaknya siap mengamankan kedatangan sang pemain berusia 21 tahun tersebut. Kehadirannya di markas Valencia akan berstatus sebagai pemain pinjaman tanpa opsi untuk membelinya di masa mendatang. Tapi hal ini baru akan terjadi jika pihak Spurs berhasil mendatangkan pemain untuk menggantikan posisinya.

Kabar Terbaru dari Pelatih Valencia

Sang pelatih Valencia mengatakan kepada pihak media bahwa pihaknya telah berhasil bersepakat dengan Spurs terkait Bryan. Pihak Tottenham mengatakan kepada pihaknya bahwa kesepakatan telah sampai ke angka 99%. Sekarang pihaknya hanya tinggal menunggu 2 atau 3 hari untuk menunggu sisanya.

Tottenham meminta hal tersebut karena mereka sedang mencari pemain pengganti untuk mengisi tempat yang ditinggalkan Bryan nantinya. Tindakan ini harus diambil terlepas dari rendahnya kontribusi sang pemain kepada pihak mereka. Sekarang, pihak Gattuso pun mau tidak mau harus mengikuti keputusan pihak Spurs tersebut kecuali mereka ingin menarik diri dari rencana yang dimaksud.

Keraguan Pihak Spurs

Sebelumnya, situs Fun88bola memberitakan bahwa Tottenham Hotspurs tampaknya juga semakin berpeluang untuk mendapatkan sosok pemain sayap asal Roma, Nicolo Zaniolo. Tapi uapaya ini takkan berlangsung dengan mulus mengingat Chelsea juga berupaya mendapatkan sang pemain Roma tersebut.

Upaya ini merupakan kali kesekian bagi pihak Spurs untuk mencoba mendatangkan sang pemain Roma. Beberapa media olahraga setempat mengabarkan bahwa sebelumnya pihak Spurs sudah pernah mencoba untuk mendatangkan dirinya. Dengan penawaran yang hanya berfokus sebagai pemain pinjaman, tampaknya hal ini membuat diri sang pemain langsung menolak penawaran tersebut dengan mentah-mentah. Padahal beberapa sumber kami mengatakan sang pemain sayap berusia 23 tahun tersebut sebenarnya adalah pribadi yang dikagumi sang pelatih Spurs sendiri. Tak hanya itu, direktur sepakbola Tottenham, Fabio Paratici juga dikabarkan memiliki visi yang menarik tentang dirinya.

Dari pihak Roma sendiri, klub asuhan Jose Mourinho tersebut tampak tak sungkan melepaskan pemain mereka tersebut asalkan ada pihak yang rela membayar mereka senilai 50 juta Euro. Pihak Roma juga tampaknya tak akan segan menolak penawaran untuk status pinjaman jika penawaran tersebut mencakup klausul pembelian wajib sang pemain. Mungkin ini juga yang menjadi alasan di balik penolakan hal yang sama dari Spurs di masa lalu.

Lain halnya dengan Valencia, Spurs terlihat begitu aktif di bursa transfer musim panas ini. Klub tersebut berhasil mendatangkan beberapa sosok yang luar biasa muli dari Fraser Forster, Clement Lenglet, Djed Spence, Destiny Udogie, Richarlison, Yves Bissouma, sampai Ivan Perisic. Sementara itu, pihak klub juga terpaksa harus menyampaikan perpisahan dengan beberapa pemain mereka seperti Steven Bergwijn, Giovani Lo Celso, dan Tanguy Ndombele.