Kategori
Berita

Amankan Masa Depan Harry Maguire di Man United?

Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate, mengklaim bahwa ada agenda yang tengah dirancang yang tidak akan sejalan dengan rencana Harry Maguire. Sang pelatih timnas yang bergelar Tiga Singa tersebut memang terlihat begitu membela pemain Manchester United tersebut. Keputusannya tersebut kembali terlihat ketika dirinya menunjukkan sang pemain Setan Merah sebagai bagian dalam tim utama timnas Inggris dalam laga kontra Italia.

Main di Fun88 Sekarang

Naik Turun Harry Maguire di Manchester United

Harry Maguire semakin jelas terlihat kehilangan perannya di Manchester United setelah permainannya yang dianggap kurang optimal. Tapi dirinya tetap mendapatkan kehormatan untuk dipanggil bergabung bersama timnas Inggris. Kesempatan ini diberikan kepadanya ketika timnas Tiga Singa menjamu Italia dan Jerman pada laga Nations League UEFA.

Dirinya sempat ditanya awak media tentang perannya yang semakin berkurang di Manchester United. Apalagi sang pelatih baru lebih memilih untuk menurunkan Raphael Varane dan Lisandro Martinez dibandingkan dirinya. Tentang hal ini, ia mengatakan bahwa dirinya tidak masalah dengan keputusan tersebut. Ia justru merasa segar bugar. Dari sudut pandangnya, ia sendiri tidak terlalu mengetahui persis dan tidak mau tahu rumor yang berkembang tentang dirinya.

Pernyataan Harry Maguire

Dalam satu kesempatan, Harry Maguire mengatakan bahwa dirinya mampu bermain dengan sangat baik bersama timnas Inggris di 3 laga terakhir mereka. Ia juga mampu menjalani laga pramusim dengan hasil yang cukup baik. Ini membuatnya cukup puas dengan pencapaian tersebut. Tentu saja, sebagai pelatih, Erik ten Hag, mungkin memiliki alasan pribadi untuk tidak mengikutkan dirinya di beberapa laga yang berdammpak pada menangnya klub tersebut.

Meski demikian, ia menegaskan bahwa dirinya tetap berlatih dan bekerja keras untuk memastikan dirinya selalu siap ketika kesempatan itu muncul. Sebagai pemain, ia konsisten melakukan kedua hal ini untuk bisa membantu tim dengan optimal. Ia juga memilih untuk tidak terlalu mempedulikan pihak lain dan obrolan yang berkembang tentang dirinya. Ia membebaskan orang-orang untuk beranggapan tentang dirinya, tapi ia tidak akan terlalu ambil pusing.

Berkilau di Bawah Southgate

Menurut pantauan Fun88, di bawah bimbingan Gareth Southgate, Harry Maguire mampu berkembang menjadi salah satu pemain terbaik di tanah Inggris. Ia bahkan menjadi bagian penting timnas Inggris yang berhasil mencapai babak semifinal Piala Dunia dan final Kejuaraan Eropa baru-baru ini. Dengan penampilannya tersebut, sang pelatih tentu saja memilih untuk membela dirinya.

Sayangnya, keputusan Gareth Southgate sekarang banyak menuai sorotan. Apalagi ketika mereka ditaklukkan Italia baru-baru ini. Tentang kekalahan pihaknya tersebut, Southgate mengatakan bahwa kondisi itu memang tidak ideal, termasuk kondisi yang dialami oleh Harry Maguire. Ia mengatakan bahwa ada kalanya pelatih berharap pemain terbaiknya bisa bermain secara rutin apalagi jika kondisi fisiknya juga prima dan memiliki mentalitas bermain yang kuat.

Tapi terlepas dari kondisi yang dialaminya di Manchester United saat ini, ia tetap menegaskan bahwa Harry Maguire merupakan sosok pemain yang penting bagi timasn Inggris. Untuk ini juga ia beralasan penting bagi dirinya memberikan dukungan bagi par apemain terbaik di klubnya tersebut.