Kategori
Berita

Apa Saja Tantangan Chelsea di 2023?

Tahun depan akan menjadi peluang bagi Chelsea untuk memulai awal yang baru. Perjalanan sulit mereka belakangan ini akan dihadapkan pada kesempatan untuk membuka awal yang baru di tahun mendatang. Tentu saja, bursa transfer bulan Januari yang akan segera dibuka dalam waktu kurang lebih 1 minggu ke depan akan menjadi bagian dari rencana tersebut. Di sisi lain, klub bergelar The Blues tersebut juga punya agenda lain yang tidak kalah penting.

Main di Fun88 Sekarang

Suka Duka Chelsea di 2022

The Blues telah menghadapi musim 2022 yang begitu dinamis. Setelah berhasil memenangkan gelar juara Piala Dunia Klub FIFA di Abu Dhabi di bawah komando Thomas Tuchel, perjalanan Chelsea mulai berubah. The Blues mengalami kekalahan memilukan dari Liverpool sebelum era Roman Abramovich berakhir di klub tersebut.

Kini, tahun 2023 menanti mereka. Todd Boehly yang kini berperan sebagai pemilik baru klub tersebut tampaknya telah menunjukkan agendanya terkait masa depan klub sepakbola tersebut. Ia kabarnya siap menerapkan rencana untuk mendapatkan pemain tepat yang dibutuhkan oleh pihak klub dan melakukan berbagai negosiasi di belakang layar demi memastikan rencana tersebut dan berbagai rencana lainnya tercapai. Masa jeda yang dijalani kompetisi domestik sepakbola Inggris pun tampaknya dimanfaatkan betul oleh pihak klub untuk bisa membangun kembali pihak mereka di musim kompetisi mendatang.

Perlu Atensi dari Chelsea

Ada beberapa aspek penting yang butuh perhatian serius dari pihak Chelsea. N’Golo Kante dan Jorginho, misalnya, merupakan 2 pemain penting dalam barisan formasi mereka yang kemungkinan akan segera meninggalkan klub pada bulan Juni mendatang setelah kontrak mereka dengan The Blues berakhir. DI sisi lain, sebagaimana yang mereka saksikan di laga Piala Dunia, tata laksana menyuntikan pemain muda ke baris pemain yang lebih berpengalaman telah dimulai dan tampaknya akan menjadi sebuah tren yang akan terus berlanjut.

Di sisi lain, pihak Chelsea tampaknya akan tetap memperpanjang kontrak mereka dengan Christopher Nkunku setidaknya sampai musim panas tahun depan. Sementara untuk para pemain lainnya, berikut beberapa informasi yang berhasil kami rangkum.

Optimalisasi Pemain

Menurut Fun 88 asia, setelah menghabiskan dana 278 juta poundsterling di musim panas lalu, uang masih akan terus keluar dari dompet Boehly. Jika hal tersebut tidak terwujud di bulan Januari, maka pastiya akan dilakukan di musim panas. Tapi ini tidak langsung berarti bahwa tidak ada pembicaraan yang akan terjadi pada bulan mendatang.

Saat ini, Chelsea tengah berada di peringkat 8 klasemen Liga Primer Inggris dan kondisi mereka tengah terbalik. Berbeda dengan ekspektasi banyak orang, Chelsea berubah menjadi salah satu tim dengan efisiensi permainan yang terbilang buruk. Di luar 4 tim yang berada di zona degradasi, hanya Aston Villa yang mencetak gol lebih sedikti dari 17 gol yang dicetak oleh Chelsea. Hal semacam ini sebenarnya sangat jarang terjadi untuk klub dengan pamor atau reputasi sebesar Chelsea. Justru berbagai kegagalan yang mereka derita pada tahun ini merupakan indikasi jelas tentang betapa seriusnya masalah yang tengah mendera The Blues dan pentingnya menghadirkan tingkat solusi yang jelas untuk klub tersebut.