Kategori
Berita

Aston Villa Membuka Peluang Transfer Douglas Luiz

Pemain bintang asal Aston Villa, Douglas Luiz, menunjukkan permainan luar biasanya ketika menghadapi Arsenal pada malam lalu. Permainan tersebut mendapatkan pujian dari banyak kalangan meski muncul rumor yang mengaitkan dirinya dengan kepindahan senilai 15 juta poundsterling ke markas Stadion Emirates.

Main di Fun88 Sekarang

Sepak Terjang Sang Pemain Aston Villa

Luis turun ke laga sebagai pemain pengganti menjelang akhir babak kedua laga tersebut yang sayangnya berakhir dengan kekalahan dari pihak the Gunners. Tapi setidaknya ia berhasil mencetak satu-satunya gol pada laga tersebut, sekaligus yang sempat menjadi gol penyeimbang. Tendangannya melaju dengan sempurna melewati para pemain lawan dan bergerak lurus sampai merobeok gawang Aaron Ramsdale. Setelah laga tersebut, pelatih Aston Villa, Steven Gerrard, terlihat membuka peluang bagi sang pemain tengah asal Brasil tersebut untuk pindah klub di akhir bursa transfer musim panas. Hal ini disampaikannya dengan tetap berujar bahwa ‘pihak klub telah melakukan segala upaya yang terbaik untuk menunjang kebutuhan klub’.

Sang pemain tengah tersebut awalnya diperkirakan menjadi sosok pemain prioritas yang ingin didatangkan pihak Arsenal. Apalagi dua pemain Arsenal, Mohamed Elneny dan Thomas Partey, dikabarkan tengah cuti untuk menjalani perawatan atas cedera mereka. Dengan kondisi tersebut, tampaknya sosok Douglas Luiz dianggap sang pelatih sebagai sosok yang tepat untuk mengisi posisi lowong tersebut.

Arsenal Sukses Kendalikan Laga

Arsenal bisa berbangga diri setelah menang pada laga tersebut. Tapi bagi sang pelatih, kemenangan mereka bukanlah satu-satunya hal yang menarik. Mikel Arteta tampak semakin tertarik dengan sosok pemain Aston Villa tersebut. Di tengah perjuangan keras yang dilakukan para pemain setimnya, Douglas Luiz mampu bersinar dengan cemerlang. Sayangnya, persembahan golnya pada pertandingan tersebut tak berbuah kemenangan setelah pihak Arsenal mencetak gol berkat permainan Gabriel Jesus dan Gabriel Martinelli.

Sementara itu, tampaknya muncul kekhawatiran akan kehadiran pemain asal Brasil di Stadion Emirates, terlebih setelah kedatangan Jesus dan Marquinhos di musim panas ini. Dominasi para pemain asal Amerika Selatan tersebut dapat bertambah jika nantinya Danilo dan Luiz juga melangkahkan kaki mereka ke klub sepakbola tersebut. Adapun bagi Luiz, kontraknya bersama Steven Gerrard dikabarkan baru akan berakhir satu tahun mendatang.

Aston Villa Berharap Bisa Pertahankan Douglas

Sementara itu, pihak Steven Gerrard dikabarkan berharap tetap bisa mempertahankan sang pemain tersebut. Tapi ia mengatakan bahwa hal tersebut berada di luar kendalinya. Menurut informasi dari Fun88, ketika menjawab pertanyaan dari pihak media, pelatih Aston Villa tersebut mengatakan bahwa dirinya tidak bisa mengendalikan hal tersebut. Menurutnya, ada lebih dari 2 orang yang mengendalikan hal tersebut dan dia bukanlah salah satu di antaranya.

Menurutnya, kedua pihak tersebut adalah setidaknya Douglas sendiri dan perwakilannya. Tapi sebagai pelatih, ia mengatakan berharap untuk bisa tetap bersama dengan dirinya. Menurut Gerrard, Luiz adalah sosok pemain yang luar biasa dan hal tersebut terus diperjelas oleh sang pemain melalui aksinya di tengah lapangan hijau.

Dalam kesempatan yang sama, sang pelatih Aston Villa tersebut mengatakan bahwa pihaknya tidak tengah berada dalam kondisi yang butuh untuk melepaskan pemain kunci mereka. Tapi di saat yang sama, sang pemain hanya memiliki sisa waktu 1 tahun bersama dengan mereka.