Kategori
other

Barcelona Akui Targetkan Rekrut Pemain Remaja Brasil

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengungkapkan rencana transfer pihaknya kepada media. Ia mengatakan bahwa pihaknya kini sedang aktif membangun komunikasi dan negosiasi dengan pemain remaja asal Brasil, Endrick, beserta perwakilannya.

Main di Fun88 Sekarang

Diincar Barcelona

Pemain remaja asal Palmeiras, Endrick, memang tengah menjadi perhatian klub-klub besar Eropa. Meski umurnya masih 16 tahun, ia dikabarkan sudah menarik perhatian klub-klub besar asal benua biru. Bahkan Paris Saint-Germain disebutkan sudah pernah menawarkan transfer senilai 45 juta Euro, namun mendapatkan penolakan. Bukan hanya itu, The Blues juga pernah menjajaki komunikasi dengan dirinya. Sang pemain Palmeiras beserta keluarganya bahkan sempat diundang untuk bertandang ke pusat pelatihan di Cobham.

Tentang rencana mereka, pihak Barcelona sesumbar menyampaikannya kepada media. Pelatih Barca, Xavi Hernandez, bahkan mengatakan sang pemain muda tersebut kini menjadi bagian penting dari proyek masa depan klub asal Spanyol tersebut.

Barcelona Aktif Bangun Komunikasi

Dalam wawancara eksklusifnya, Xavi Hernandez mengatakan pihak Barcelona telah menjalin komunikasi dengan ayah Endrick serta sang pemain secara langsung. Ia pun telah menjabarkan proyek tersebut kepada para petinggi di Barcelona.

Ia mengatakan sosok pemain muda tersebut dipilih karena saat ini La Blaugrana tengah membutuhkan sosok pemain berbakat. Ia menilai pemain Palmeiras tersebut memiliki karakter kemampuan yang tepat, bakat, serta kemampuan untuk menghadirkan perbedaan. Ia mampu mencetak gol dengan sangat baik, menggiring bola, serta mampu menghadirkan perbedaan di tengah lapangan. Ia menjadi sosok pemain bintang saat ini dan dengan bermain di liga Brasil, ia juga menjadi masa depan dunia sepakbola.

Akan Diputuskan Sang Pemain Langsung

Sementara itu, link Fun88melaporkan di awal bulan ini bahwa keputusan akhir tentang masa depannya berada di tangan sang pemain muda tersebut. Ia akan menentukan arah masa depannya dan klub yang akan menjadi tujuannya nanti. Memang, ia dikabarkan bermimpi untuk bisa mencicipi pengalaman bermain di Liga Primer Inggris. Sayangnya, kontraknya bersama pihak Palmeiras melarang sang pemain untuk pindah ke tanah Eropa hingga dirinya berusia 18 tahun atau paling cepat pada tahun 2024 mendatang.

Sosok Endrik memang tengah menjadi perbincangan. Incaran Barcelona tersebut bermain dengan begitu memuaskan untuk Palmeiras pada awal bulaln Oktober yang lalu. Sejak saat itu, ia berhasil mencetak 3 gol dalam hanya 6 pertandingan. Prestasinya tersebut menjadikannya pencetak go termuda dalam sejarah klub asal Brasil tersebut. Ia bahkan menjadi kunci yang mengantarkan tim asal Sao Paulo tersebut menang gelar juara Brasileirao di tahun 2022 ini.

Kemampuannya inilah yang menurut Xavi akan penting bagi Barcelona. Sosok dirinya dianggap sebagai sosok pemain yang tepat dengan kebutuhan dan rencana pihak klub di masa ini dan mendatang. Ia bahkan sudah dijabarkan secara langsung tentang proyek klub asal Spanyol tersebut di masa mendatang. Sebagai pelatih, Xavi mengatakan bahwa dirinya berharap bisa bersatu dengan pemain tersebut. Kini, semua keputusan berada di tangannya. Ia pun berharap bisa menjadi klub yang diidamkan sang pemain untuk bermain karena jika motivasi bermain datang dari dalam diri sang pemain juga, maka sudah bisa dipastikan ia akan siap bersinar menjadi bintang yang gemilang di masa mendatang.