Kategori
Berita

Besarnya Gaji Marcus Rashford di Manchester United

Manchester United disebut siap menjadikan Marcus Rashford sebagai pemain dengan gaji terbesar di kalangan semua pemain Man United pada saat ini. Hal ini akakn langsung ia rasakan jika pemain asal Inggris tersebut sepakat untuk memperpanjang kontrak jangka panjangnya bersama klub asal Old Trafford tersebut.

Main di Fun88 Sekarang

Sinar Marcus Rashford

Sang pemain berusia 25 tahun ini memang tengah bersinar di bawah pelatih baru mereka, Erik ten Hag, yang mulai berdinas sejak musim panas tahun ini. Sejak saat itu pula, ia sudah berhasil mencetak total 8 gol dan melakukan 3 kali asis dalaml total 19 pertandingan yang dipercayakan kepadanya di musim ini.

Kemampuan luar biasa Marcus Rashford terjadi di laga domestik. Kemampuannya yang mentereng itu juga yang membuatnya dipercaya untuk ambil bagian dalam formasi pemain timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022 pada tahun ini. Dengan perhatian seluruh dunia terarah kepadanya, ia berhasil mencetak total 3 gol meski hanya menjalani 1 pertandingan di kompetisi tersebut.

Berisiko Bebas Transfer

Alumni akademi sepakbola Manchester United tersebut berisiko akan berstatus pemain bebas transfer di akhir musim mendatang. Dengan kondisi ini, berdasarkan peraturan FIFA, ia bisa mulai melalkukan pembicaraan pra-kontrak dengan klub asing pada bulan depan.

Meski demikian, kontraknya dengan pihak Manchester United saat ini mengatur bahwa ada opsi untuk memperpanjang kontraknya selama 12 bulan mendatang. Tentang hal ini, Erik ten Hag berkomentar bahwa pihaknya sudah barang pasti akan mengaktifkan klausul tersebut untuk memastikan Marcus Rashford akan tetap berada bersama mereka setidaknya sampai 2024 mendatang.

Dibayangi Ketidakpastian

Dengan adanya opsi tersebut, menurut Fun88bola, muncul ketidakpastian atas masa depan Marcus Rashford, terutama dari segi jangka panjang. Hal ini pun sepertinya dipahami betul oleh pihak Old Trafford. Untuk membuat sang pemain tetap merasa nyaman bersama mereka, kabarnya para petinggi Old Trafford sudah siap menawarkan kontrak dengan nilai yang cukup menggiurkan untuk jangka panjang kepada pemain bintang mereka tersebut.

Seandainya saja Marcus Rashford setuju untuk tetap mengenakan seragam Manchester United, pihak klub bersedia memberikan apresiasi atas kesediaannya tersebut. Kabarnya, ia akan menjadi salah satu pemain dengan gaji yang cukup besar, bahkan gaji tersebut akan menjadikannya pemain Manchester United saat ini dengan penghasilan paling besar.

Sebelumnya, Marcus Rashford sempat dikabarkan menolak penawaran untuk mendapatkan gaji senilai 300.000 poundstelring per minggu. Namun, pihak United seolah tak patah arang. Kini mereka siap memberikan penawaran gaji senilai 400.000 poundsterling per minggu kepada pemain mereka tersebut.

Jika angka tersebut disepakati, maka Marcus Rashford akan berada di puncak grafik pemain Man United dengan gaji yang luar biasa. Sebagai perbandingan, David de Gea merupakan pemain dengan bayaran termahal di klub tersebut dengan upah 375.000 per minggu. Jumlah ini sebenarnya masih lebih rendah dari Cristiano Ronaldo yang memiliki gaji mingguan di angka 500.000 poundsterling. Tapi setelah kerjasama antara keduanya berakhir dengan tiba-tiba, pihak United tidak lagi menggunakan data tersebut sebagai perbandingan mereka.

Bukan hanya itu, jika Marcus Rashford sepakat untuk menandatangani kontrak kerjasama jangka panjang di Manchester United, ada langkah lain yang akan diambil Erik ten Hag. Sang pelatih kabarnya akan lebih memilih untuk menjual sang pemain di musim panas tahun depan, daripada harus kehilangan dirinya secara gratis di tahun 2024 mendatang.