Kategori
Berita

Calon Pemain Baru Arsenal Turut Diincar PSG

Berdasarkan kabar yang beredar, Arsenal tengah mempertimbangkan upaya untuk mendatangkan calon pemain baru Arsenal. Sosok pemain yang tengah mereka pertimbangkan adalah pemain bintang asal RC Lens, Seko Fofana. Rencana ini dikabarkan akan dieksekusi pada musim panas tahun ini.

Main di Fun88 Sekarang

Riwayat Calon Pemain Baru Arsenal

Sang pemain tengah RC Lens tersebut diketahui mengawali perjalanannya di dunia sepakbola dengan mengikuti akademi pemain Manchester City. Setelah bertugas sebagai pemain pinjaman di Fulham, ia kemudian memutuskan bergabung dengan Udinese dengan status kontrak permanen pada tahun 2016.

Perjalanannya di Udinese berlangsung cukup lama. Setelah berjalan selama kurang lebih 4 tahun, ia kemudian memutuskan untuk berpindah klub ke RC Lens pada tahun 2020. Kepindahannya terjadi setelah dirinya menghabiskan 4 musim kompetisi di Liga Seri A Italia.

Kontrak Sang Calon Pemain Baru Arsenal Segera Berakhir

Sosok sang calon pemain baru Arsenal tersebut memang tengah menarik perhatian saat ini. Sang pemain berusia 27 tahun tersebut dianggap bermain dengan cukup brilian bagi RC Lens di sepanjang musim kompetisi lalu. Dalam kurun waktu tersebut, ia berhasil mencetak 10 gol dan melakukan total 2 kali asis dalam 41 laga.

Kontraknya sendiri masih belum berakhir dengan RC Lens. Berdasarkan sumber kami, kontrak sang pemain diketahui baru akan berakhir pada tahun 2024 mendatang. Meski demikian, pihak Arsenal sepertinya tidak ingin kehilangan momentum dan berupaya mendatangkan sang pemain sesegera mungkin.

Mematangkan Rencana

Menurut sumber kami dari Fun88, momen bursa transfer musim panas dianggap pihak Arsenal sebagai momen yang tepat untuk menjadikan Seko Fofana pemain baru Arsenal. Tentunya, untuk bisa mewujudkan rencana ini, pihak The Gunners harus mengeluarkan sejumlah uang kepada pihak RC Lens.

Klub yang berasal dari Perancis tersebut disebutkan sudah mengeluarkan angka permintaan resmi mereka. Berdasarkan bursa yang umum berlaku di wilayah Perancis, nilai transfer sang pemain dipatok di angka 25 juta poundsterling.

Kehadiran sang pemain RC Lens tentunya sudah dipertimbangkan dengan matang oleh pihak Arsenal. Sayangnya, upaya mereka tersebut tidak akan mereka jalani sendiri. Hingga berita ini diturunkan, setidaknya terdapat nama Paris Saint-Germain dan Newcastle United yang juga tengah melirik sang pemain asal Perancis tersebut.

Terkait kondisi ini, kami beranggapan bahwa Arsenal kemungkinan besar akan mengutamakan kontrak untuk Gabriel Jesus terlebih dahulu. Jika upaya ini gagal dilakukan, barulah sepertinya mereka akan mengerahkan segala daya dan upaya untuk mendatangkan sang pemain asal Perancis tersebut. Langkah ini dianggap penting apalagi Arsenal pernah mengatakan bahwa pihaknya akan berupaya mati-matian untuk bisa mencapai peringkat 4 besar kompetisi Liga Primer Inggris pada musim mendatang.