Kategori
Berita

Carlo Ancelotti: Pelatih Berhasil atau Gagal?

Antonio Cassano menumpahkan kemarahannya atas pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. Ia berujar bahwa sang pelatih belum pernah sekalipun mengembangkan kemampuan seorang pemain di sepanjang karirnya sebagai pelatih sepakbola profesional.

Main di Fun88 Sekarang

Sosok Carlo Ancelotti

Pelatih Real Madrid berusia 62 tahun tersebut telah menjalani kiprahnya sebagai pelatih selama kurang lebih 30 tahun terakhir. Ia bahkan dianggap sebagai salah satu sosok pelatih berprestasi saat ini. Sang pelatih berkebangsaan Italia tersebut telah berhasil mengantarkan klub asuhannya memenangkan 4 gelar di berbagai negara. Ia bahkanb erhasil memenangkan gelar Liga Champions pad 3 kesempatan berbeda. Dua di antaranya bersama AC Milan dan 1 bersama Real Madrid.

Sayangnya, terlepas dari rekam jejak positifnya tersebut, Cassano yang pernah menghabiskan waktu 2 tahun di Real Madrid tak sepandangan terkait sang pelaith. Ia bahkan melontarkan kritik pedasnya bagi sang pemain asal Italia tersebut.

Carlo Ancelotti di Mata Cassano

Menurut penuturan Fun88, sosok tersebut berujar bahwa Carlo Ancelotti merupakan sosok pelatih yang mampu membuat pemain merasa nyaman. Namun, menurutnya sulit menemukan pemain yang berkembang di bawah asuhan sang pemain.

Hal ini bisa dilihat dari permainan Real Madrid yang terlihat buruk. Awalnya hal ini terjadi kala berhadapan dengan PSG, namun kemudian terus berlanjut kala menjamu Chelsea. Pihak Real Madrid terlihat jelas tidak bermain dengan cukup baik, berbeda halnya dengan Barca.

Mengagumi Karim Benzema

Di sisi lain, Cassano memberikan pujiannya bagi sang penyerang Real Madrid, Karim Benzema. Ia berujar bahwa sosok Karim Benzema memainkan peran penting dalam perjalanan berbagai sosok pemain sepakbola ternama, termasuk Cristiano Ronaldo. Ia bahkan beranggapan bahwa Ronaldo seharusnya bersyukur pernah berkiprah bersama sang pemain Real Madrid tersebut.

Hal ini terlihat jelas dari penampilan sang pemain tersebut. Sebelumnya, ia hanya berhasil mencetak 18 atau 20 gol per tahun. Namun kini ia justru berhasil mencapai masa keemasannya. Ia sukses mencetak gol hingga mencapai angka 50 dalam 1 tahun. Jumlah ini cukup besar jika dibandingkan dengan beberapa pemain lainnya.

Kala keduanya masih bersama di Real Madrid, Benzema selalu berada di sisi Cristiano Ronaldo. Mereka mampu bermain dengan baik. Kini, setelah kepergiaan rekan sejawatnya tersebut, ia malah mampu berkembang dengan sangat baik. Kemampuannya bahkan tidak sulit untuk dibandingkan dengan Ronaldo atau bahkan Messi sendiri.