Kategori
Berita

Cedera Hantui James Maddison Jelang Piala Dunia

Timnas Inggris berharap besar untuk bisa memberikan hasil jauh lebih baik daripada Piala Dunia 2018 sebelumnya di tahun ini. Jika sebelumnya mereka masih belum bisa membawa pulang trofi juara, kali ini Gareth Southgate berharap bisa memecah kebuntuan tersebut. Sayangnya, di tengah harapan besar tersebut, masalah datang bertubi-tubi dari bagian pemain, khususnya yang terkait dengan cedera. Terakhir, msalah ini menimpa salah satu pemain yang diputuskannya akan diboyong ke Qatar, James Maddison.

Main di Fun88 Sekarang

Cedera Intai James Maddison

Timnas Inggris harus kembali menghadapi masalah serius tentang pemain mereka. Teranyar, pemain mereka., James Maddison, terlihat berjalan dengan pincang ketika menemani Leicester City, klubnya, berhadapan dengan West Ham United pada laga LIga Primer Inggris.

Cedera tersebut cukup mengejutkan karena sebenarnya pemian Leicester City tersebut tergolong sangat produktif pada musim ini. Hal ini menjadi alasan utama bagi Gareth Southgate untuk memasukkan dirinya dalam daftar 26 pemain yang akan ia bawa ke tanah Qatar untuk menjalani Piala Dunia 2022 di 20 November 2022 nanti.

James Maddison Terlihat Pincang

Waktu yang tersisa sudah begitu sedikit untuk timnas Inggris untuk bersiap. Tapi sayangnya, masalah cedera sekarang datang ke hadapan mereka dari James Maddison. Sang pemainLeicester City tersebut terlihat berjalan keluar lapangan dalam kondisi pincang di babak pertama ketika berhadapan dengan West Ham United. Akibatnya, ia pada kesempatan tersebut hanya bisa mengandalkan satu kakinya untuk berjalan.

Kondisi ini diperparah dengan kondisi rekan setimnya, Jordan Henderson, yang berperan sebagai pemain tengah di timnas Inggris. Tapi bukan masalah cedera yang membuat pelatih Liverpool tidak menurunkan dirinya pada pertandingan dengan Southampton, tapi lebih ke alasan pribadi. Akibatnya, Southgate pun dikabarkan memberikan atensi khusus terhadap 2 pemainnya ini.

Masalah Beruntun Hampiri Tim Gareth Southgate

Menurut Fun88, masalah cedera pemain menjadi masalah yang menghampiri timnas Inggris secara bertubi-tubi. Gareth Southgate sudah harus berhadapan dengan masalah serius keika kehilangan dukungan dari 2 pemain bertahannya, Ben Chilwell dan Reece James. Kondisi ini diperparah dengan Dominic Calvert-Lewin yang belum bisa dipastikan statusnya setelah mengalami cedera di otot hamstring ketika bermain melawan Leicester City.

Pemain lain juga bernasib sama. Duo pemain Manchester City, Kalvin Philips dan Kyle Walker, juga belum bisa dipastikan akan bermain dengan optimal di Piala Dunia nanti. Masalah cedera selangkangan dan operasi di bagian bahu yang menerpa kedua pemain tersebut juga menjadi masalah serius yang harus diselesaikan oleh Gareth Southgate setelah berurusan dengan masalah James Maddison.

Ketidakpastian mereka bisa nantinya digunakan oleh Southgate diperoleh setelah Kyle Walker tampak absen di tengah lapangan hijau sejak bulan Oktober. Sementara rekan setimnya, Kalvin Philipls, hanya pernah turun sebagai pemain pengganti untuk City hanya 1 kali dalam musim ini semenjak dirinya resmi berpindah dari Leeds United. Dengan adanya masalah cedera pemain yang begitu banyak dan serius ini, bisa dipastikan akan ada masalah serius tentang performa pemain yang akan menghantui timnas Inggris. Sementara itu, belum diketahui strategi yang akan digunakan Southgate untuk mengatasi isu ini.