Kategori
Berita

Cristiano Ronaldo dan Masa Depan Ole Gunnar Solskjaer

Manchester United tengah mengalami kondisi sulit belakangan ini. Namun rentetan kemenangan yang mereka raih dalam waktu singkat ini juga memberikan sedikit harapan akan kebangkitan Setan Merah. Terlebih setelah menang telak atas Tottenham. Meski demikian, keberhasilan tersebut, kehadiran Ronaldo, dan indikator-indikator perbaikan lainnya belum tentu akan menyelamatkan Ole Gunnar Solskjaer.

Main di Fun88 Sekarang

Ronaldo dan Masa Depan Ole Gunnar Solskjaer

Menyelamatkan masa depan Ole Gunnar Solskjaer sudah barang tentu tidak termasuk dalam rencana awal mendatangkan Ronaldo. Bahkan, ada sebuah teori yang beredar bahwa sebenarnya, Solskjaer sendiri awalnya tidak berencana mendatangkan Ronaldo ke Manchester United. Namun hal ini tetap terjadi karena pihak United beranggapan bahwa akan lebih berbahaya bagi mereka jika Ronaldo jatuh ke bawah asuhan Pep Guardiola.

Ronaldo pun sejauh ini, seperti yang diberitakan Fun 88, berhasil membuktikan kualitasnya sebagai pemain. Berulang kali ia mencetak gol bagi United dan terakhir memastikan kemenangan telak Setan Merah atas Tottenham Hotspurs. Sayangnya, hal ini belum tentu bermakna bahwa masa depan sang pelatih di Old Trafford masih akan bertahan untuk jangka waktu yang lama.

Kekalahan beruntun dalam 4 laga cukup untuk menimbulkan pertanyaan terkait kemampuannya sebagai pelatih. Walau belakangan ini mereka berhasil meraup 2 kemenangan, hal ini tidak serta merta menghilangkan kemungkinan bahwa sang pelatih akan dipecat dari posisinya saat ini. Terlebih dalam laga-laga mendatang, United akan berhadapan dengan klub sebesar City. Tanpa langkah yang tepat, kekalahan tersebut dapat kembali terulang.

Kebangkitan United

Ronaldo memang menjadi salah satu sosok penting bagi kebangkitan United dan tentunya Ole Gunnar Solskjaer. Dalam laga terbaru United, Ronaldo berhasil mencetak gol 6 menit sebelum babak eprtama berakhir. Baginya gol ini bisa saja sebuah rutinitas yang dilakukannya dari waktu ke waktu. Namun bagi segenap pemain United, gol ini tetap sebuah persembahan berharga yang bahkan dianggap layak menjadi gol terbaik pada bulan ini.

Bukan hanya Ronaldo, Bruno Fernandes juga sukses membuktikan kualitas penampilannya. Ketika melihat Ronaldo berada dalam posisi lowing di belakang Ben Davies, sang pemain tengah berkebangsaan Portugal tersebut melancarkan umpan lambung yang dengan segera diambil dan dilesatkan rekan senegaranya tersebut ke gawang lawan.

Kesalahan Fatal Spurs, Kabar Baik bagi Ole Gunnar Solskjaer

Laga kontra Tottenham bisa jadi sebuah keberuntungan muluk bagi Ole Gunnar Solskjaer. Terlepas dari permainan cemerlang yang dipersembahkan oleh Ronaldo dan para pemain setimnya, langkah fatal dari Nuno Espirito Santo bisa dikatakan sebagai salah satu aspek penting yang memastikan kemenangan United.

Keputusan yang dimaksud adalah kala sang pelatih memutuskan untuk menurunkan Lucas Moura sebagia pemain pengganti. Tampaknya langkah ini sudah disadari akan berujung maut oleh para penggemar Tottenham. Setelah Santo mengambil keputusan tersebut, ia pun dihujani cibiran dari para penggemar yang berada di kursi penonton. Kabar buruknya, ketakutan pemain justru menjadi kenyataan dan berbuah kekalahan bagi Spurs.

Walau demikian, tentu bagi Solskjaer, hal ini adalah sebuah kabar baik. Setidaknya dengan 2 kemenangan yang berhasil diraih United dalam waktu dekat ini, ia memiliki daya tawar bagi manajemen United. Bisa jadi kontraknya di Old Trafford akan diperpanjang untuk beberapa waktu mendatang. Namun butuh lebih dari sekadar keberuntungan untuk bisa memastikan hal tersebut. Beberapa laga mendatang akan menjadi kunci penentu keputusan tersebut. Solskjaer tentunya akan membutuhkan lebih dari sekadar keberuntungan untuk bisa mempertahankan posisinya.