Kategori
Berita

Dele Alli dan Pupusnya Harapan Berlaga bagi Tottenham

Pelatih baru Tottenham Hotspur, Antonio Conte, berkeras bahwa dirinya akan memberikan kesempatan bagi Dele Alli untuk membuktikan dirinya sebagai bagian dari Spurs. Sebelumnya, sang pemain tengah tersebut tergolong pemain yang kerap diturunkan sosok pelatih Spurs sebelumnya, baik Nuno Espirito Santo maupun Jose Mourinho. Sayangnya, pada laga perdana Conte kontra Vitesse, ia malah tidak mendapatkan kesempatan sama sekali untuk berlaga, terlepas ditempatkan sebagai pemain cadangan.

Main di Fun88 Sekarang

Masa Depan yang Kurang Menjanjikan bagi Dele Alli

Pemain tengah Tottenham Hotspur, Dele Alli, tampaknya tengah bersiap menjalani masa depan yang kurang menjanjikan. Setelah Antonio Conte resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Spurs, ia justru tidak mendapatkan kesempatan untuk menampilkan kemampuannya. Hal ini jauh berbeda kala Spurs masih berada di bawah asuhan Nuno maupun Jose Mourinho.

Dalam laga kontra Vitesse tersebut, seperti yang dilaporkan Fun88, Dele Alli memang diposisikan sebagai pemain pengganti. Namun, hingga babak kedua resmi berakhir, sang pelatih tak kunjung memberikan ia kesempatan untuk menampilkan kemampuannya. Tak pelak, beberapa kalangan menilai hal ini menunjukkan bahwa sang pelatih sebenarnya kurang berkenan dengan kehadiran dirinya.

Penegasan Conte terkait Peran Dele Alli

Di tengah berbagai kabar terkait salah satu pemainnya tersebut, Conte justru menegaskan bahwa Dele Alli akan mendapatkan kesempatannya jika ia berjuang untuk memperoleh kesempatan tersebut. Dalam pernyataannya, ia berujar bahwa sosok Dele Alli adalah pemain yang memiliki potensi baik. Secara fisik, ia kuat dan mampu bermain dengan sangat baik. Ia pun memastikan bahwa sang pemain akan diberikan kesempatan untuk membuktikan kemampuannya tersebut.

Pada saat yang bersamaan, ketika ia bertugas memilih 11 pemain yang berlaga sejak awal pertandingan, ia memilih seluruh sosok pemain tersebut karena ia yakin mereka dapat memenangkan laga. Tak hanya itu, bahkan ketika laga bergulir, ia terus melakukan perubahan dari waktu ke waktu demi mencapai hasil tersebut.

Mencari Kesempatan Terbaik bagi Alli

Sebagai pelatih, Conte tampaknya tahu betul potensi yang dimiliki oleh Dele Alli. Sosok sang pemain muda tersebut memang cukup menjanjikan. Meski usianya baru 20 tahun, namun pada Januari 2020 silam, ia berhasil mencetak 2 gol dan sukses mengantarkan Tottenham menang telak atas Chelsea dengan skor 2-0. Kala itu, Chelsea masih berada di bawah asuhan Conte, pelatih mereka saat ini.

Conte tentu paham betul akan kemampuan sang pemain. Berkat kiprahnya tersebut, Chelsea terpaksa harus mengakhiri deretan 13 laga beruntun dengan hasil menang yang mereka koleksi. Terkait hal ini, ia berujar bahwa tidak ada yang bisa melupakan peristiwa kala Chelsea berhadapan dengan Tottenham. Bahkan ketika para pemain asuhannya di Chelsea kala itu yakin betul bahwa mereka akan keluar sebagai pemenang, justru sosok Alli yang memastikan mereka mengakhiri 13 kemenangan berturut-turut.

Meski demikian, ia menegaskan bahwa langkah yang diambilnya terhadap Dele Alli bukanlah karena masalah pribadi. Ia tak hanya menginginkan sang pemain muda tersebut untuk berjuang membuktikan nilainya di hadapan sang pelatih. Hal ini juga berlaku merata untuk semua pemain Tottenham. Hal ini harus dilakukan semua pemain sebagai bekal untuk memastikan hasil terbaik bagi klub.