Kategori
Berita

Dua Pemain Chelsea Akan Absen di Tur Pramusim

Chelsea akan kehilangan 2 pemain tengah mereka saat menjalani tur laga pramusim ke Amerika Serikat. Baru-baru ini, pihak The Blues mengonfirmasi bahwa N’Golo Kante dan Ruben Loftus Cheek tidak akan bisa menjalani laga tersebut. Hal ini dikarenakan status vaksinasi kedua pemain tersebut. Menurut kebijakan pemerintah AS, pihak yang belum mendapatkan vaksinasi tidak bisa memasuki negara tersebut. Sebelumnya, kedua pemain tersebut juga sempat absen pada musim lalu karena terjangkit virus Covid-19.

Main di Fun88 Sekarang

Kepastian Kabar Pemain Chelsea Jelang Laga Pramusim

Pemain Chelsea, N’Golo Kante dan Ruben Loftus-Cheek dipastikan tidak akan ikut bepergian dengan pihak The Blues. Kedua pemain tersebut tidak bisa memasuki wilayah hukum Amerika Serikat karena status vaksinasi mereka.

Pihak klub yang bermarkas di Stadion Stamford Bridge tersebut telah memberikan kepastian terkait hal ini. Pihak klub mengatakan kedua pemain tengah tersebut tidaka kan turun dalam tur yang akan berlangsung selama sebanyak 3 laga tersebut. Padahal kedua pemain tersebut sudah dijadwalkan akan mewarnai formasi pemain The Blues dalam laga-laga pramusim.

Kebijakan Pemerintah AS Halangi Pemain Chelsea

Urungnya kedua pemain tersebut turun tampaknya bukan karena kondisi kesehatan mereka. Kebijakan pemerintah Amerika Serikat merupakan dalang di balik gagalnya kedatangan kedua pemain tersebut. Pemerintah Amerika Serikat diketahui hanya mengizinkan akses masuk kepada pihak-pihak yang dikecualikan atau warga negaranya apabila belum mendapatkan vaksinasi.

Hingga saat ini, masih tidak memungkinkan bagi seteiap pihak untuk masuk ke dalam wilayah Amerika Serikat tanpa pernah mendapatkan vaksinasi. Hal ini semakin diperparah dengan riwayat kedua pemain tersebut yang dipastikan pernah terjangkit virus tersebut pada tahun lalu.

Dengan adanya kebijakan ini, maka kehadiran kedua pemain tersebut sudah bisa dipastikan. Meski demikian, sampai saat ini belum ada kepastian tentang status vaksinasi kedua pemain tersebut. Belum ada informasi yang bisa memberikan gambaran tentang jumlah vaksinasi yang sudah didapatkan salah satu atau kedua pemain tersebut. Bisa saja keduanya sudah pernah atau bahkan belum pernah sama sekali mendapatkan vaksin. Kondisi ini tentunya akan sangat merugikan pihak The Blues, apalagi di tengah kenaikan kasus infeksi Covid-19 yang tengah terjadi belakangan ini.

Sempat Terjangkit Covid-19

Menurut hasil penelusuran Fun88, pemain berkebangsaan Perancis, Kante, sempat terjangkit virus Covid-19 pada bulan September lalu. Peristiwa tersebut terjadi sebelum Cheslea harus menjalani laga babak penyisihan grup melawan Juventus di kompetisi Liga Champions.

Pada waktu itu, Tuchel tidak memberikan informasi lengkap tentang status vaksinasi Kante. Snag pelatih hanya berujar bahwa pihaknya telah mengambil langkah-langkah yang diperlukan dan bertanggung jawab terhadap langkah tersebut.

Ia hanya mengatakan bahwa pihaknya tidak suka kehilangan pemain. Namun saat itu, mereka juga tidak marah dengan N’Golo. Mereka khawatir dengan kondisi kesehatan sang pemain, sama seperit pemain lain yang mengalami cedera seperti korban tendangan pemain lain dalam laga yang mereka jalani.

Sama seperti laga dengan Juventus tersebut, Kante juga sempat absen pada laga Liga Primer Inggris. Saat harus berhadapan dengan Southampton, ia harus menjalani masa isolasi selama kurang lebih 10 hari untuk masalah yang sama.