Kategori
Berita

Erik ten Hag Kritik Kesalahan Man United

Pelatih kepala baru Manchester United, Erik ten Hag, terpantau melemparkan kritik tajam kepada pihak Manchester United. Sang mantan pelatih Ajax Amsterdam tersebut mengkritik kurangnya fokus para pemain Setan Merah. Hal ini disampaikannya setelah pihak Manchester United kebobolan 2 gol dari Aston Vila pada pertemuan terakhir kedua klub sepakbola tersebut.

Main di Fun88 Sekarang

Sekilas Laga Man United vs Aston Villa

Jadon Sancho berhasil mencetak gol perdana pada laga tersebut. Gol sang pemain Manchester Untied lahir pada babak pertama sebelum Matty Cash mencetak gol bunuh diri setelah menerima serangan Marcus Rashford hanya berselang beberapa saat sebelum jeda babak pertama. Tapi, pemain pengganti pada babak kedua, Leon Bailey, berhasil menempatkan Villa kembali menancapkan taringnya pada laga tersebut setelah berhasil mencetak gol hanya berselang 4 menit setelah laga babak kedua dimulai.

Laga tersebut awalnya memberikan kesan bahwa pihak Manchester United akan menang. Tapi Bailey mampu bermain dengan begitu luar biasa dari pojok sebelum akhirnya umpannya diterima dengan baik oleh Calum Chambers. Sang mantan pemain Arsenal tersebut kemudian mencetak gol ke gawang Manchester United untuk akhirnya mengakhiri laga tersebut dengan skor imbang 2-2.

Tanggapan Erik ten Hag atas Permainan United

Tim asuhan Erik ten Hag sebenarnya sempat unggul pada 45 menit awal laga yang diselenggarakan di Stadion Optus tersebut. Tapi Villa mampu bergerak dengan cepat pada babak kedua setelah sang pelatih mengambil langkah strategis. Sang pelatih, Steven Gerrard, melakukan pergantian pemain sebanyak 5 kali pada jeda antarbabak di laga tersebut.

Sang pelatih Manchester United pun melontarkan tanggapannya terkait laga tersebut. Ia berujar bahwa sebenarnya pihak Manchester United mampu bergerak dengan cukup aktif di belakang baris pertahanan. Mereka mampu mencetak 2 gol yang begitu baik. Jadi awalnya mereka mampu unggul sebanyak 2 gol dari pihak lawan. Sayangnya, keunggulan tersebut hanya bertahan singkat. Setelah keunggulan tersebut, fokus para pemain Manchester United langsung turun. Menurutnya, hal ini bisa saja terjadi karena para pemain kelelahan, tapi hal seperti ini seharusnya tidak boleh dijadikan alasan. Para pemain harus berlaga dengan baik dan mereka gagal melakukan hal tersebut di babak kedua. Hanya pada babak pertama, pihak Manchester United mampu bermain dengan optimal.

Alasan Bobroknya Setan Merah menurut Erik ten Hag

Seperti yang dilaporkan Fun88, Erik ten Hag sempat ditanya perihal penyebab turunnya permainan Setan Merah pada laga tersebut. Sang pelatih Manchester United tersebut berujar bahwa kuncinya terletak pada fokus. Sebagai pelatih, ia tidak ingin membuat alasan baik tentang kondisi di tengah lapangan atau cuaca. Menurutnya, tim yang baik harus mampu bermain dengan baik secara konsisten di setiap kondisi pertandingan.

Ia kemudian mengatakan bahwa sepakbola adalah olahraga yang penuh dengan kesalahan. Tapi disinilah justru terletak tantangan untuk mengurangi kesalahan tersebut. Menurutnya, sudah jelas letak kesalahan Manchester United. Tapi ia juga tidak menyangkal bahwa pihaknya telah menunjukkan perkembangan yang cukup berarti dalam 2 minggu terakhir.

Ia mengatakan bahwa dirinya mampu melihat permainan sepakbola yang luar biasa pada babak pertama. Mereka mampu mengontrol dan mendominasi pertandingan. Tapi, ia mengakui bahwa pihaknya harus belajar banyak dari hasil babak kedua. Laga tersebut mengajarkan mereka bahwa meski mereka sempat unggul, keunggulan tersebut bisa jadi tidak bertahan lama.