Kategori
Berita

Everton vs Newcastle Utd dan Sosok Calvert-Lewin

Pelatih Everton, Frank Lampard, masih memegang teguh harapannya akan turunnya sosok Calvert-Lewin pada laga Everton vs Newcastle United. Hal ini mengingat sang pemain penyerang tersebut telah mengikuti sesi latihan. Walau sesi latihannya masih dilakukan secara pribadi, hal ini tidak menutup kemungkinan akan turunnya sang pemain pada laga Everton berikutnya tersebut.

Main di Fun88 Sekarang

Calvert-Lewin Sempat Absen

Sang pemain berkebangsaan Inggris tersebut sebelumnya sempat absen pada laga perdana Frank Lampard sebagai pelatih. Meski demikian, untungnya pada saat itu Everton berhasil mengandaskan Brentford dengan skor telak 4-1. Everton berhasil menang setelah mencetak gol yang dipersembahkan oleh Andros Townsed, Mason Holgate, Richarlison, dan Yerry Mina.

Menurut laporan link alternatif Fun88, kemenangan Everton pada laga tersebut merupakan kado indah buat Lampard. Hal ini mengingat dirinya baru saja ditunjuk sebagai pelatih baru Everton menggantikan Rafael Benitez. Keberhasilan dari laga ini jugalah yang tampaknya mendorong Lampard berharap untuk bisa kembali mengulanginya pada laga kontra Newcastle United. Para pemain Everton pun telah disiapkan. Sayangnya, pada sesi latihan bersama, sosok Calvert-Lewin belum turut bergabung. Sang pemain Everton tersebut hanya bisa menjalani pelatihan mandiri. Hal ini merupakan saran tim medis setelah sang pemain berhasil sembuh dari cedera yang dialaminya baru-baru ini.

Cedera Menghantui Calvert-Lewin

Sebelumnya, Calvert-Lewin sempat absen selama 3 bulan akibat masalah di bagian kaki yang dialaminya di awal musim. Meski demikian, ia sempat kembali turun berlaga kala Everton berhadapan dengan Brighton & Hove Albion pada 2 Januari 2022 lalu.

Sosok sang pemain memang tampaknya menarik perhatian besar dari sang pelatih. Oleh karena itu, berbekal kado manis yang ia peroleh dari hasil laga terakhir, ia berharap tetap bisa menurunkan sang pemain bernomor punggung 9 tersebut kala mereka bertandang ke Stadion St. James Park pada hari Selasa waktu setempat mendatang.

Harapan Penuh Sang Pelatih

Frank Lampard sendiri menegaskan hal ini ketika ditanya oleh awak media. Dalam pernyataannya, ia mengatakan bahwa dirinya tetap berharap akan turunnya Calvert-Lewin pada laga penting tersebut.

Bahkan ia sendiri mengakui telah melihat sang pemain menjalani sesi latihan mandiri, terpisah dari para pemain lagi. Hal ini menunjukkan bahwa tim medis memang belum menyarankan dirinya untuk menjalani sesi latihan bersama. Walau sebagai pelatih ia harus mengandalkan keputusan tim medis, namun ia tak menampik harapannya untuk melihat sang pemain turun bersama rekan-rekan setimnya pada laga Everton vs Newcastle United tersebut.

Ia pun menegaskan apabila sang pemain dinyatakan siap berlaga hingga sebelum pertandingan yang dimaksud, ia akan bersiap mempertimbangkan kondisi sang pemain. Apabila berdasarkan penilaiannya, sang pemain dinyatakan layak, siap, dan memang dibutuhkan untuk laga tersebut, ia tidak akan segan-segan mengambil langkah tersebut.

Harapan Lampard untuk menurunkan Calvert-Lewin memang bukannya tanpa dasar. Sosok sang pemain Everton tersebut memang terbilang cukup produktif dalam mencetak gol. Sejauh ini, ia berhasil mencetak 2 gol dalam 6 laga Liga Primer Inggris yang dijalaninya di sepanjang musim ini. Hal ini menjadikannya salah satu pemain penting di lini serang Everton.