Kategori
Berita

Hal Menarik dari Seragam Baru Chelsea

Gambar seragam baru Chelsea baru-baru ini menyeruak. Berbeda dengan warna biru yang selama ini seolah menjadi identitas klub asuhan Thomas Tuchel tersebut, kit baru Chelsea justru tampil dengan warna yang sangat kontras.

Main di Fun88 Sekarang

Latar Belakang Hadirnya Seragam Baru Chelsea

Chelsea kembali beranjak ke perhelatan Liga Primer Inggris dalam laga yang akan digelar di Stadion Selhurts Park dalam waktu dekat ini. Laga ini akan menjadi salah satu laga penting bagi tim asuhan Thomas Tuchel mengingat hingga kini mereka tengah berjuang untuk mengamankan posisi di 4 peringkat teratas klasemen.

Menurut catatan Fun88 mobile, pihak The BLues dikabarkan belum pernah menjalani satu laga Liga Primer Inggris sekalipun sejak Januari. Laga terakhir yang mereka jalani pada bulan lalu adalah kala berhadapan dengan Tottenham. Sejak laga tersebut, akan ada satu perubahan penting yang terjadi di internal Chelsea.

Berdasarkan informasi resmi dari pihak Chelsea, klub sepakbola yang bergelar The Blues tersebut akan memperkenalkan seragam baru Chelsea. Seragam tersebut akan tampil jauh berbeda dari biasanya. Hal ini karena pihak Chelsea mendapatkan keistimewaan untuk mengenakan simbol emas pada seragam mereka. Hal ini akan menjadi kesempatan pertama bagi mereka untuk mengenakan lambang kehormatan tersebut usai meraih gelar juara Piala Dunia Klub. Adapun gelar tersebut mereka peroleh usai berhasil mengandaskan Palmeiras di Stadion Mohammed bin Zayed di Abu Dhabi.

Pengalaman Istimewa Berkat Seragam Baru Chelsea

Peristiwa hadirnya seragam baru Chelsea juga terbilang unik. Hal ini karena pihak penyelenggara Liga Primer Inggris biasanya tidak mengizinkan adanya perubahan seragam selama musim kompetisi berlangsung. Namun, tampaknya tim asuhan Thomas Tuchel tersebut seolah mendapatkan izin istimewa untuk mengenakan seragam kebanggaan mereka tersebut kala berhadapan dengan Eagles dalam waktu dekat ini.

Kesempatan menggunakan simbol emas pun sebenarnya tidak terjadi baru-baru ini. Pada tahun 2019 silam, Liverpool juga sempat diberikan kesempatan yang sama. Namun tampaknya kehadiran seragam baru Chelsea kali inilah yang akan cukup menarik perhatian.

The Blues sendiri direncanakan akan mulai menggunakan seragam mini pada laga babak 16 besar kontra Lille. Sementara itu, pihak penyelenggara Liga Primer Inggris menegaskan bahwa tim asuhan Thomas Tuchel tersebut mendapatkan kesempatan menggunakan seragam baru Chelsea tersebut hingga perhelatan Piala Dunia Klub pada musim berikutnya. Tak hanya itu, pihak penyelenggara EPL juga menegaskan bahwa seragam tersebut hanya bisa digunakan oleh para pemain pilihan pertama. Di samping itu, pihak Chelsea juga dilarang mengenakan seragam yang sama sebagai seragam latihan atau retro.

Sejumlah Keuntungan bagi The Blues

Kesempatan menggunakan seragam baru Chelsea bukanlah satu-satunya keuntungan yang diperoleh klub sepakbola asal Inggris tersebut. Meski belum ada angka resmi, namun klub sepakbola anyar tersebut dikabarkan berhasil menggondol 5 juta Dolar Amerika atau setara dengan 3,68 juta poundsterling usai berhasil keluar sebagai pemenang pada laga tersebut.

Kehadiran seragam baru ini tentu diharapkan mampu mendorong moral para pemain Chelsea. Sayangnya, kesempatan ini belum bisa dinikmati oleh salah satu pemain mereka, Mason Mount. Sang pemain dipastikan akan absen setelah mengalami cedera pada laga sebelumnya. Hal yang sama juga akan dialami oleh Cesar Azpilicueta yang dipastikan tengah mengalami flu.