Kategori
Berita

Haruskah Harry Maguire Hengkang dari Man United?

Nemanja Matic mengeluarkan pendapatnya tentang salah satu pemain Manchester United. Menurutnya, para petinggi Setan Merah harus mulai mempertimbangkan untuk melepas sosok Harry Maguire dari daftar pemain mereka. Menurutnya, langkah ini logis terlebih untuk memberikan kesempatan bagi sang pemain untuk menemukan dan mengembangkan kemampuannya secara optimal.

Main di Fun88 Sekarang

Kritik bagi Harry Maguire

Sang kapten Manchester United tersebut memang tengah mendapatkan kritik deras belakangan ini. Beberapa pihak menyebut dirinya tidak bermain dengan optimal di sepanjang perhelatan musim kampanye kali ini. Meski sempat bermain dengan begitu baik bagi timnas Inggris pada laga final Euro 2020 tahun lalu, sang pemain berusia 29 tahun tersebut tampak harus berjuang keras untuk bisa menjalani laga-laga bersama Setan Merah.

Dengan menurunnya permainan sang kapten, beberapa kalangan pendukung Setan Merah pun mulai menyuarakan kekhawatiran mereka. Menurut laporan pihak platform Fun88 login, kekhawatiran ini muncul di tengah harapan para pendukung akan kembalinya Setan Merah ke peringkat atas klasemen Liga Primer Inggris. Mereka khawatir apabila kehadiran sang kapten tetap dipertahankan, akan sangat sulit bagi United untuk bisa bertahan bahkan di kancah Liga Primer Inggris sekalipun.

Upaya Pelatih Setan Merah terhadap Harry Maguire

Sebenarnya, pihak pelatih United telah berupaya memberikan kesempatan bagi sang kapten. Pelatih interim United saat ini, Ralf Rangnick, dan bahkan pendahulunya, Ole Gunnar Solskjaer, diketahui berulang kali memberikan kesempatan bagi sang pemain untuk tampil dengan baik. Meski demikian, beberapa pihak tetap beranggapan bahwa kesempatan tersebut tidak dijawabnya dengan baik.

Beberapa sumber bahkan mengatakan pihak Harry Maguire sebenarnya tidak perlu terlalu malu akan hal ini. Alasannya adalah setiap pemain memiliki masa terbaik mereka masing-masing, demikian pula halnya ketika performa mereka tengah menurun. Hal ini merupakan suatu hal yang wajar.

Saran bagi United

Nemanja Matic pun memberikan sarannya kepada pihak Manchester United. Menurutnya, masih ada beberapa opsi bagi pihak United untuk menurunkan sang kapten. Misalnya, ia bisa diturunkan pada laga-laga lain dengan tingkat kesulitan yang lebih rendah. Tentunya hal ini tidak berlaku untuk laga Liga Primer Inggris. Kehadirannya dianggap tidak akan memberikan dampak positif bagi perkembangan dan perjalanan klub.

Apalagi dirinya dipercaya dengan posisi sebagai kapten tim. Seorang kapten harus memiliki karakter yang kuat dan bisa dipercaya oleh para rekan satu timnya. Sayangnya, beberapa pihak menganggap hal ini setidaknya hingga kini belum bisa ditemukan dalam diri Harry Maguire.