Kategori
Berita

Haruskah Man United Melepas Ronaldo?

Sejak kedatangannya ke markas Old Trafford, sosok Cristiano Ronaldo selalu berhasil menarik perhatian. Terlebih ketika ia berhasil mencetak gol hat-trick pada laga United baru-baru ini. Tak hanya sukses menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak di sepanjang sejarah FIFA, namun hal ini sekaligus memicu sederet pertanyaan terkait dirinya. Salah satunya adalah langkah yang seharusnya diambil pihak Man United. Apakah Ronaldo sebaiknya dilepas atau dipertahankan?

Main di Fun88 Sekarang

Kritik bagi Man United?

Beberapa pihak beranggapan bahwa Man United seharusnya menjual Cristiano Ronaldo. Hal ini harus dilakukan karena menurut pihak-pihak tersebut, langkah ini demi masa depan dan kebaikan Setan merah sendiri.

Sang pemain berusia 37 tahun tersebut merupakan sosok pencetak gol terbanyak Setan Merah pada musim ini. Hal ini berhasil diraihnya dengan torehan 18 gol pada musim ini. Sayangnya, meski torehan golnya berhasil mencetak rekor, kiprahnya di Old Trafford belakangan menuai kritik dari berbagai kalangan. Menurut penyedia Fun88 login, meski ia berhasil mencetak hat-trick pada laga kontra Tottenham, namun ia sebelumnya dikritik karena dinilai tumpul pada laga kontra Atletico Madrid.

Status Legenda Ronaldo Tak Berdampak bagi Man United

Mantan pemain tengah Liverpool, Danny Murphy, berujar bahwa sosok pemain legendaris yang melekat pada diri Ronaldo tidak berpengarruh. Meski menyandang status tersebut, menurutnya pihak Man United harus rela melepas dirinya demi memungkinan pembangunan kembali tim. Dalam komentarnya kepada pihak media, ia berujar bahwa pihak Setan Merah membutuhkan perubahan radikal. Salah satu langkah penting yang perlu diambil adalah menjual sang pemain berkebangsaan Portugal tersebut.

Ia berujar bahwa setiap klub sepakbola harus berhati-hati dengan sosok pemain bintang dalam menyepakati kontrak bersama mereka. Menurutnya, akan lebih baik bagi sebuah klub untuk mencari sosok pemain lain sebelum akhirnya tumbang bersama sang pemain bintang tersebut. Namun, ia menekankan hal terpenting bagi Man United saat ini adalah meraih kembali kemenangan setelah selama 5 tahun mereka puasa gelar juara. Tentu, peran pemain bukanlah satu-satunya aspek kunci untuk mencapai hal ini, melainkan juga kehadiran pelatih yang tepat. Nama-nama seperti Mauricio Pochettino, Thomas Tuchel, atau yang lainnya pun harus masuk ke dalam pertimbangan pihak manajemen.

Tantangan bagi Setan Merah

Sementara itu, sumber lain menyebutkan bahwa kelemahan Man United saat ini adalah bergantung pada kejeniusan individual Ronaldo. Hal ini akan bekerja dengan sangat baik pada laga-laga tertentu misalnya kala berhadapan dengan Tottenham. Sayangnya, hal ini tidak akan banyak membantu jika pihak Man United berhadapan dengan tim-tim papan atas Liga Primer Inggris dan Liga Champions. Misalnya jika mereka berhadapan dengan Liverpool dan Manchester City, ketergantungan mereka dengan Ronaldo justru akan membawa masalah tersendiri. Ronaldo bisa jadi seorang sosok pemain sepakbola kelas dunia.Namun, untuk bisa menang, Setan Merah membutuhkan seluruh pemain mereka untuk memiliki kemampuan yang sama.

Sumber tersebut juga mengatakan bahwa agar Man United bisa kembali ke masa kejayaannya, para pemain Setan Merah harus melakukan penekanan dan bersaing selama puluhan laga. Hal ini harus mereka lakukan untuk meraih kembali kemampuan yang mereka butuhkan. Sayangnya, jika Ronaldo masih bersama mereka, hal ini akan semakin sulit untuk mereka raih.