Kategori
Berita

Insiden Pelemparan Mewarnai Laga Real Betis vs Sevilla

Laga Copa del Rey yang mempertemukan Real Betis vs Sevilla diwarnai insiden yang tidak mengenakkan. Dalam laga tersebut, salah seorang pemain Sevilla, Joan Jordan, didiagnosis mengalami cedera otak traumatis usai menjadi korban pelemparan tongkat logam di kepala. Akibatnya, laga tersebut akan kembali dimulai pada menit ke-39 sembari menunggu kondisi laga kembali kondusif.

Main di Fun88 Sekarang

Insiden Mewarnai Laga Real Betis vs Sevilla

Laga babak 16 besar Copa del Rey antara Real Betis vs Sevilla diputuskan akan dimulai kembali. Keputusan ini diambil setelah terjadi insiden yang menyebabkan salah seorang pemain Sevilla, Joan Jordan, menjadi korban pelemparan tongkat logam.

Akibat insiden tersebut, pihak wasit memutuskan untuk menangguhkan laga. Laga kemudian akan kembali dimulai terhitung dari menit ke-39. Pada titik tersebut, kedua tim masih berada dalam posisi imbang 1-1.

Joan Jordan Menjadi Korban pada Laga Real Betis vs Sevilla

Insiden yang terjadi pada laga tersebut memang sangat disayangkan. Aksi pelemparan tongkat logam yang diperkirakan berasal dari arah penonton akhirnya harus memakan korban. Tak tanggung-tanggung, korban insiden tersebut berasal dari punggawa salah satu klub yang merupakan bagian penting dari pertandingan tersebut. Joao Jordan, pemain berusia 27 tahun dari Sevilla, dikabakran mengalami cedera di bagian otak setelah terkena lemparan tongkat logam dari arah penonton.

Untungnya, sang pemain berhasil bangkit setelah sebelumnya mendapatkan perawatan medis darurat. Namun, pihak wasit tidak ingin bertindak gegabah. Wasit kemudian memutuskan untuk menangguhan laga tersebut. Sementara itu, sang pemain Sevilla segera dilarikan ke rumah sakit dan pihak keamanan diminta untuk memulihkan kondisi laga tersebut hingga dianggap cukup kondusif untuk kembali dilanjutkan. Adapun setelah menjalani pemeriksaan oleh pihak dokter, sang pemain Sevilla didiagnosis mengalami cedera otak traumatis.

Menurut laporan Fun88 bola, pihak rumah sakit kini telah mengizinkan sang pemain untuk pulang ke rumah. Namun dirinya masih tetap dalam pengawasan pihak medis setidaknya untuk 24 jam mendatang. Hal ini dilakukan untuk mengamati kemungkinan munculnya gejala lain yang patut diwaspadai.

Pernyataan Lengkap Pihak Sevilla

Terkait insiden tersebut, pihak Sevilla mengeluarkan pernyataan resmi mereka. Pihak klub menyampaikan dukungan mereka terhadap Joan Jordan, Pihak klub pun memastikan bahwa sang pemain telah berada di rumahnya saat ini setelah menjadi korban pelemparan obyek dari arah penonton pada laga Real Betis vs Sevilla.

Pihak klub juga memastikan bahwa kondisi sang pemain dipastikan tengah limbung kala meninggalkan stadion tempat laga digelar. Segera setelah insiden tersebut terjadi, pihak klub bertindak sigap dengan membawanya langsung ke rumah sakit terdekat. Akibat cedera yang dialaminya tersebut, ia harus menjalani serangkaian tes untuk mengetahui kadar dampak yang diterima oleh sang pemain.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari pihak medis, sang pemain didiagnosis mengalami trauma cranioencephalic. Akibat kondisi ini, sang pemain kini tengah berada dalam pengawasan hingga setidaknya 24 jam mendatang. Apabila tidak ditemukan gejala yang mencurigakan, sang pemain kemungkinan bisa kembali turun pada laga-laga berikutnya.