Kategori
Berita

Karim Benzema Absen di Piala Dunia 2022

Menjelang dimulainya Piala Dunia 2022 di Qatar, berbagai kabar terbaru mulai bermunculan dari negara–negara peserta. Terakhir, muncul kabar yang tidak mengenakkan untuk timnas Perancis. Salah satu pemain bintang asal Perancis, Karim Benzema, dipastikan tidak akan bisa berpartisipasi dalam Piala Dunia tahun ini. Kepastian tersebut diperoleh setelah sang pemain dipastikan masih harus menjalani perawatan untuk menyembuhkan cedera di bagian paha yang dialaminya. Padahal kehadirannya di Qatar tahun ini cukup diharapkan, mengingat status dirinya sebagai pemenang Ballon d’Or tahun ini serta kiprah emasnya dalam mengantarkan Real Madrid menang La Liga dan Liga Champions.

Main di Fun88 Sekarang

Karim Benzema Absen dari Piala Dunia 2022

Penyerang berdarah Perancis, Karim Benzema, dipastikan tidak akan turun pada Piala Dunia 2022 pada tahun ini. Sang pemain dipastikan masih akan absen karena masih harus berurusan dengan masalah cedera di bagian paha yang menyerang dirinya.

Padahal sebenarnya, kehadiran pemain Real Madrid tersebut sangat diharapkan di tahun ini. Apalagi dirinya berhasil kelaur sebagai pemegang gelar juara Ballon d’Or 2022, sebuah penghargaan prestisius di dunia sepakbola. Kiprahnya menjadi sorotan ketika dirinya menjadi salah satu aspek kunci dalam mengantarkan Real Madrid keluar sebagai pemenang di La Liga dan Liga Champions.

Cedera Paha Jadi Penghalang Karim Benzema

Sayangnya, harapan para penggemar timnas Perancis terpaksa belum terjawab pada tahun ini. Pihak tim nasional Perancis mengatakan pemain tersebut masih mengalami cedera di bagian paha. Kondisi tersebut menyebabkan dirinya tidak akan bisa berpartisipasi dalam turnamen tersebut.

Pihak timnas juga mengatakan bahwa kondisi tersebut adalah sebuah kekecewaan, bukan hanya bagi para penggemar, tapi juga seluruh staf tim nasional Perancis. Namun, langkah terbaik yang bisa diambil saat ini adalah memberikan waktu yang cukup bagi Karim Benzema untuk mengambil seluruh langkah perawatan yang diperlukan untuk mengembalikan dirinya ke kondisi pulih secepat mungkin.

Perjalanan Panjang Menanti Timnas Perancis

Laporan dari link alternatif Fun88 mengatakan bahwa pihak Federasi Sepakbola Perancis sejatinya telah melakukan pemeriksaan medis untuk memastikan kondisi Karim Benzema. Pemeriksaan MRI yang dilakukan pada pemain tersebut menemukan bahwa kondisi cedera di bagian paha yang ia alami akan membutuhkan waktu sekitar 3 minggu untuk mencapai pemulihan penuh.

Sementara itu, di Piala Dunia tahun ini, Perancis berada di Grup D dan akan melawan Australia pada 22 November disusul dengan Denmark pada 26 November dan Tunisia pada 30 November.

Pelatih kepala mereka, Didier Deschamps, punya waktu sebelum hari Senin untuk menentukan nama pengganti Karim Benzema. Penentuan pemain pengganti tersebut akan menjadi tantangan yang sangat berat bagi dirinya mengingat pemain Real Madrid tersebut punya torehan prestasi yang tak bisa dianggap gampang. Ia berhasil mencetak sebanyak 37 gol dalam hanya 97 pertandingan internasional bersama timnas Perancis.

Kondisi absennya Karim Benzema akan menyebabkan masalah serius bagi permainan timnas Perancis. Apalagi sebelumnya mereka sudah dipastikan akan kehilangan dukungan dari Paul Pogba dan N’Golo Kante karena masalah cedera. Sementara Raphael Varane belum bisa dipastikan turun bergabung dalam kesempatan yang sama. Sementara itu, pemain asal RB Leipzig, Christopher Nkunku, juga dipastikan akan absen di Qatar setelah mengalami cedera di bagian kaki. Sebagai gantinya, pihak timnas Perancis memutuskan untuk menurunkan Rarndal Kolo Muani dari Eintracht Frankfurt.