Kategori
Berita

Karim Benzema Dikabarkan Absen akibat Cedera

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, baru-baru ini memberikan kabar terbaru terkait Karim Benzema. Salah satu pemain asuhannya tersebut ia pastikan akan absen pada laga kontra FC Barcelona. Hal ini disebabkan cedera yang dialami oleh sang pemain.

Main di Fun88 Sekarang

Kondisi Karim Benzema

Setelah mencetak gol dalalm laga kontra Mallorca, pemain Real Madrid, Karim Benzema, harus menghadapi masalah pelik. Tim medis memastikan dirinya mengalami cedera. Akibat masalah ini, ia terpaksa harus dipanggil keluar lapangan kala itu. Untungnya, pihak Real Madrid masih mampu memberikan permainan sengit dan bahkan keluar sebagai pemenang. Sang lawan kali itu bahkan tidak bisa mencetak gol balasan hingga laga berakhir dengan skor 3-0 tanpa balas.

Menurut laporan Fun88, sosok sang pemain memang sangat penting bagi perjalanan Real Madrid. Hal ini bisa dilihat dari kiprahnya yang berhasil mencetak 32 gol di seluruh kompetisi di sepanjang musim ini. Bahkan ia berhasil mencetak hat-trik untuk membantu timnya mengandaskan Paris Saint-Germain pada laga babak 16 besar Liga Champions.

Keputusan Ancelotti atas Karim Benzema

Sayangnya, sang pelatih harus mengambil keputusan besar terkait dengan kondisi sang pemain. Carlo Ancelotti terpaksa harus mengakui bahwa ia tak lagi bisa mengandalkan sosok pemain berusia 34 tahun tersebut pada laga mereka berikutnya. Tak hanya itu, Real Madrid, juga akan kehilangan dukungan dari pemain lainnya, Ferland Mendy, pada kesempatan yang sama.

Dalam pernyataannya kepada pihak media, sang pelatih berujar bahwa Benzema dan Mendy tidak akan terlibat pada laga Real Madrid kontra Barcelona. Ia pun berharap bahwa keduanya akan bisa lagi bergabung dengan mereka pada pekan depan. Meski demikian, ia menegaskan bahwa kedua sosok pemain tersebut tetap akan dibawa untuk menghadiri laga tersebut. Sang pelatih berujar bahwa langkah tersebut dilakukannya karena ia tidak ingin mengambil risiko. Meski demikian, ia tidak menjabarkan secara gamblang perihal risiko yang dimaksudnya tersebut.

Menanti Sosok Pengganti

Dalam pernyataan lengkapnya, Carlo Ancelotti berujar bahwa ia telah memutuskan untuk memilih sosok pengganti Karim Benzema. Meski demikian, ia juga memutuskan untuk tidak membocorkan sosok pengganti tersebut.

Ia hanya memberikan gambaran bahwa ada beberapa pemain yang memiliki kemampuan yang bisa diandalkan. Beberapa di antaranya adalah Bale, Mariano, Jovic, Isco, dan Rodrygo. Sang pelatih beralasan para pemain tersebut memiliki kemampuan yang cukup sehingga ia tidak akan khawatir terkait laga mereka berikutnya tersebut. Meski demikian, ia mempertimbangkan segala hal sebelum akhirnya memutuskan untuk memilih sosok yang tepat.

Ia pun menegaskan bahwa pihaknya tetap akan bisa mengalahkan Barcelona, bahkan tanpa kehadiran Karim Benzema sekalipun. Ia tak menangkis bahwa sang pemain memang merupakan bagian penting dari tim asuhannya tersebut. Ia merupakan sosok pemain dengan kemampuan membobol gawang lawan yang baik. Meski demikian, timnya sendiri memiliki opsi yang lain kala harus dihadapkan pada masalah absennya sang pemain, seperti yang terjadi saat ini. Sebagai pelatih, hal inilah yang justru dilakukannya yakni dengan memilih pemain pengganti daripada harus bergantung kepada hanya satu sosok pemain.