Kategori
Berita

Kemungkinan Nomor Punggung Sadio Mane di Bayern Munich

Sadio Mane akhirnya bisa bernafas lega. Setelah menghabiskan waktu yang cukup lama di Liverpool, ia akhirnya memutuskan untuk berganti klub. Setelah cukup lama menanti klub yang tepat untuk dirinya berkembang lebih jauh, ia pun memutuskan untuk berlabuh di Bayern Munich, sebuah klub sepakbola terkenal asal Jerman. Lantas ketika resmi bergabung nanti, berapakah nomor punggung yang akan dikenakan sang mantan pemain Liverpool tersebut?

Main di Fun88 Sekarang

Kepastian bagi Sadio Mane

Setelah menjalani 6 musim kompetisi dengan hasil yang terbilang mengecewakan, karir Sadio Mane di Liverpool pada akhirnya usai. Sang pemain pun dipastikan akan segera beralih dari markas Anfield ke markas Bayern Munich pada bulan Juli mendatang.

Sang pemain asal negara Senegal tersebut pun terlihat begitu bersemangat untuk menjajal Bundesliga pada musim kompetisi mendatang. Tapi, sebelum hal tersebut bisa terwujud, berapakah nomor punggung yang nantinya akan ia kenakan di klub barunya tersebut?

Berbagai Nomor Punggung Sadio Mane

Sadio Mane sejauh ini hanya pernah tercatat menggunakan 4 nomor punggung yang berbeda. Hal ini terhitung sejak ia melakukan debut sebagai pemain sepakbola profesional. Selama musim pertamanya di klub sepakbola Metz, ia tercatat pernah mengenakan kaus dengan nomor punggung 33. Sementara pada musim berikutnya, ia diputuskan menggunakan nomor berbeda yakni 21.

Setelah kepindahannya ke Salzburg pada musim 2012/13, ia kemudian diberikan nomor punggung yang baru yaitu 40. Sedangkan selama sisa masa baktinya di Austria, ia dipercayakan untuk mengenakan seragam dengan nomor punggung 10. Nomor ini juga dikenakannya selama bergabung dengan Southampton. Liverpool pun sejatinya memberikan kesempatan bagi sang pemain untuk mengenakan nomor yang sama. Tapi sayangnya, ia kemudian diberikan nomoor yang sama sekali berbeda, 19, yang harus dikenakannya selama 2 musim kompetisi.

Nomor yang Tersedia di Bayern Munich

Menurut Fun88, nomor 10 memang merupakan nomor punggung favorit sang pemain. Tapi sayangnya, nomor ini saat ini sedang dikenakan oleh Leroy Sane di Stadion Allianz Arena. Di saat bersamaan, pihak Bayern Munich juga sepertinya enggan untuk merubah kepemilikan nomor tersebut.

Sedangkan nomor lainnya yang pernah ia kenakan, 10, juga sedang dikenakan oleh Alphonso Davies, yang juga merupakan salah satu pemain penting di Bayern Munich. Untungnya, nomor 17, 16, 15, 12, dan 4 sedang kosong untuk saat ini. Bisa jadi Sadio Mane akan memilih salah satu nomor tersebut. Jika masih belum berkenan, masih tersedia pula nomor 27 sampai 35 yang bisa menjadi pilihan sang pemain.

Di samping itu, ada hal menarik yang bisa diperhatikan. Robert Lewandowski saat ini tengah mengenakan seragam dengan nomor 9. Namun, sang pemain dikabarkan akan segera bergabung dengan klub sepakbola FC Barcelona pada musim panas tahun ini. Jika memungkinkan, sang mantan pemain Liverpool tersebut bisa diberikan kesempatan untuk mengenakan  nomor tersebut. Tak hanya itu, nomor 24 juga dipastikan akan segera kehilangan pemiliknya. Hal ini karena Corentin Tolisso, pemain Bayern Munich yang tengah mengenakan nomor tersebut juga dikabarkan akan segera beralih ke klub baru. Keadaan ini tentunya memberikan banyak peluang bagi sang mantan pemain Liverpool untuk memilih nomor punggung barunya.