Kategori
Berita

Kepastian Chelsea dan Armando Broja

Setelah menjalani semusim penuh di Southampton sebagai pemain pinjaman dengan sukses, Armando Broja dirumorkan akan segera pindah dari Chelsea. Kabarnya, pihak West Ham United telah mengajukan penawaran kepada pihak The Blues untuk sang pemain berdarah Albania tersebut. Belum ada informasi pasti yang beredar terkait penawaran yang dimaksud, tapi rumor menyebutkan pihak West Ham United bersedia membayar sejumlah 29,8 juta poundsterling kepada pihak Chelsea.

Main di Fun88 Sekarang

Perjalanan Armando Broja

Sang pemain depan asal Albania tersebut bermain dengan luar biasa ketika bergabung dengan Southampton pada musim lalu. Meski masih berstatus sebagai pemain pinjaman, ia berhasil mencetak 6 gol untuk klub tersebut di kompetisi Liga Primer Inggris. Di saat bersamaan, ia juga dipercaya untuk turun membela timnas Albania di beberapa laga internasional. Perkembangan ini menjadikan West Ham yang tengah mencari sosok pemain depan yang tepat, tertarik dengan dirinya.

Meski demikian, Thomas Tuchel memastikan bahwa sang pemain Chelsea tersebut akan kembali ke markas The Blues pada musim mendatang. Kemampuannya yang dianggap berkembang jauh selama di Southampton menjadi alasan utama penarikan dirinya kembali ke Chelsea. Belum lagi The Blues tengah dihadapkan dengan kebutuhan sosok pemain depan yang bisa mereka andalkan. Kebutuhan klub menjadi kian besar setelah kepergian Romelu Lukaku ke Inter Milan sebagai pemain pinjaman. Dengan kondisi ini, bukan tidak mungkin justru Armando Broja yang akan dipercaya untuk mengisi posisi lowong tersebut.

Tanggapan Tuchel tentang Armando Broja

Laporan yang kami terima dari Fun88 pun menegaskan hal ini. Kepastian ini kembali digaungkan oleh pihak Thomas Tuchel. Dalam kesempatan wawancara jelang laga pramusim antara Chelsea dengan Club America pada hari Jumat waktu setempat, ia memberikan kepastian tentang masa depan Armando Broja. Sang pelatih kepala The Blues tersebut berujar bahwa sang pemain incaran West Ham tersebut merupakan pemain mereka dan pihaknya hingga saat ini belum tertarik untuk melepaskan dirinya. Ia akan kembali karena berhasil memberikan kesan yang baik akan perkembangan dirinya selama berada di Southampton.

Sang pelatih kemudian menegaskan bahwa hal ini merupakan masa depan sang pemain setidaknya untuk beberapa waktu mendatang. Ia pun mengapresiasi akan minat yang muncul dari beberapa klub terhadap pemainnya tersebut. Hal ini merupakan wujud nyata pengakuan kemampuan sang pemain dan potensi yang dimilikinya. Hal ini juga menunjukkan bahwa sang pemain masih memiliki peluang besar untuk berkembang lebih lanjut dan menjadi bagian dari Chelsea

Bukan Hanya West Ham

Pernyataan sang pelatih Chelsea tersebut memang tepat. Adanya minat dari klub seperti West Ham merupakan bukti pengakuan terhadap kemampuan sang pemain. Apalagi West Ham United bukanlah satu-satunya klub yang berharap bisa bersatu dengan Armando Broja.

Kabar yang kami terima mengindikasikan adanya nama-nama lain yang berharap hal yang sama. Setidaknya ada nama AC Milan, Napoli, hingga Newcastle United yang berharap bisa menjadikan sang pemain Chelsea tersebut bagian dari para pemain mereka. Hal ini juga berarti bahwa sang pemain Albania tersebut juga tidak kekurangan opsi seandainya di masa mendatang ia berharap untuk mencari pengalaman baru di luar Chelsea.