Kategori
Berita

Khayon Edwards dan Arsenal

Klub sepakbola asal Inggris, Arsenal, masih berharap bisa menjalin kontrak dengan sosok Khayon Edwards. Sang pemain berusia 18 tahun tersebut dikabarkan tengah berada dalam kesepakatan beasiswa yang akan berakhir pada musim panas tahun ini. Dengan tenggat waktu yang sedemikian mepet, pihak Arsenal dikabarkan telah melangsungkan pembicaraan dengan sang pemain muda tersebut setidaknya selama beberapa bulan belakangan ini.

Main di M88 Sekarang

Khayon Edwards Sosok yang Menjanjikan

Sang pemain sejauh ini memang dipandang sebagai bakat yang cukup menjanjikan bagi Arsenal. Sang pemain berusia 18 tahun tersebut telah berhasil mencetak 17 gol dan melakukan 6 kali asist di akademi pada musim ini saja. Catatan ini cukup menarik karena di sepanjang riwayat Arsenal, hanya sosok Folarin Balogun yang mampu menyandingi torehan menarik seperti ini untuk tingkat pemain akademi.

Berdasarkan laporan yang dihimpun penyedia Fun88, sebagian besar penampilannya dilakukan bersama Tim U18 Arsenal. Dengan prestasi yang berhasil diraihnya sejauh ini, tak heran jika ia berupaya untuk mengamankan masa depan yang lebih menjanjikan di dunia sepakbola. Apalagi ia berada di bawah agen yang sama seperti Balogun dan Bukayo Saka.

Beasiswa Khayon Edwards

Seperti disampaikan sebelumnya, sang pemain diketahui tengah menjalani beasiswa di akademi Arsenal. Sejauh ini, sebagian besar dari tahun kedua beasiswanya tersebut diwarnai dengan penawaran kontrak baru. Untungnya, baik sang pemain dan pihak Arsenal dikabarkan telah mencapai kata sepakat di sebagian besar poin kesepakatan. Sedangkan beberapa poin lainnya masih berada dalam tahap pembahasan.

Hal semacam ini sudah sepantasnya membawa kabar gembira bagi Khayon Edwards. Hal ini mengingat tidak semua pemain muda dari akademi Arsenal diberikan kesempatan yang sama.

Buah Akademi Arsenal

Memiliki sosok pemain berbakat langsung dari akademi sendiri tentu merupakan keistimewaan tersendiri bagi setiap klub sepakbola. Tak heran jika ada begitu banyak klub sepakbola yang rela menanamkan investasi dalam jumlah dan waktu yang besar untuk masa depan mereka melalui kehadiran akademi pemain muda berbakat.

Hal senada juga disampaikan kepala akademi Arsenal, Per Mertesacker. Ia baru-baru ini melontarkan pandangan umumnya terkait upaya Arsenal dalam menciptakan pemain muda Arsenal berbakat.

Dalam kesempatan wawancara kepada pihak media, ia berujar bahwa bakat-bakat menawan seperti Khayon Edwards mulai dibangun sejak 4 tahun silam, kala ia masih bermain sebagai punggawa Arsenal. Ketika ia ditunjuk untuk mengomandoi akademi klub sepakbola yang dibelanya tersebut, ia menerima tugas tersebut dengan antusias. Ia bahkan menerapkan kerangka berpikir dan kerja yang menurutnya akan dibutuhkan demi masa depan Arsenal. Untuk bisa mendatangkan kedua hal tersebut, ia berujar menggunakan pengalaman pribadinya dan hasil diskusinya dengan berbagai pihak.

Ia pun berujar bahwa program akademi Arsenal merupakan wujud visi Arsenal akan para pemain muda mereka. Sebagai sebuah klub sepakbola, mereka berharap bisa membangun karakter pemain muda yang berbakat di setiap skenario pertandingan. Dengan program akademi yang tepat, mereka optimis mampu melahirkan bibit-bibit muda berbakat yang dibutuhkan demi masa depan klub sepakbola ternama dunia tersebut.