Kategori
Berita

Kiprah Gemilang David de Gea bagi Man United

Pemain bertahan Manchester United, Harry Maguire, melontarkan pujiannya bagi penjaga gawang mereka, David de Gea. Ia tak sungkan memuji rekan setimnya tersebut sebagai penjaga gawang kelas dunia berkat kiprahnya pada laga kontra Norwich City. Sang kapten Setan Merah tersebut bahkan mengakui sang kiper mampu bermain seirama dengan seluruh pemain United, bahkan kala mereka bermain dengan tempo cepat.

Main di Fun88 Sekarang

Pujian bagi David de Gea

Kapten klub sepakbola Manchester United, Harry Maguire, baru-baru ini menyampaikan pujiannya kepada penjaga gawang klubnya, David de Gea. Hal tersebut disampaikannya usai United berhasil menaklukkan Norwich City dengan skor tipis 1-0.

Sang penjaga gawang berkebangsaan Spanyol tersebut mampu menunjukkan performa optimalnya pada laga di Stadion Carrow Road tersebut. Bahkan ia berkali-kali melindungi gawang United dari serangan lawan, terutama kala menyentuh babak kedua.

Berdasarkan laporan Fun88 Indonesia, laga tersebut menjadi laga 2 bagi de Gea yang berhasil diraihnya tanpa kebobolan gol sama sekalinya. Namun, catatan ini belum cukup baik mengingat laga ini hanya menjadi laga ke-5 baginya tanpa kebobolan gol di seluruh kompetisi.

David de Gea, Sosok Penjaga Gawang Kelas Dunia

Dalam pernyataannya kepada pihak media, Harry Maguire berujar bahwa David de Gea mampu menunjukkan kemampuannya sebagai penjaga gawang kelas dunia, seseorang yang mampu menghentikan serangan lawan. Ketika pihak lawan mampu menciptakan peluang untuk mencetak gol, ia mampu menghentikan upaya tersebut.

Sebagai seorang pemain, ia juga memiliki rekam jejak yang menakjubkan di sepanjang karirnya. Maguire bahkan mengakui kiprah de Gea pada laga tersebut barangkali menjadi penampilan terbaiknya sejak sang kapten bergabung dengan Manchester United.

Lebih lanjut, ia berujar laga tersebut menjadi pencapaian tanpa kebobolan gol yang besar bagi sang kiper. United bisa jadi belum bisa berbuat banyak pada musim ini. Namun berkat kiprah sang penjaga gawang, perlahan-lahan mereka mampu bangkit kembali dan bahkan mencatatkan laga tanpa kebobolan gol.

Kemenangan bagi United

United memang tengah menapaki kembali jalur kemenangan mereka. Hal ini dimulai dengan langkah besar pihak klub untuk mengandaskan Ole Gunnar Solskjaer. Sebagai gantinya, Michael Carrick sempat ditunjuk sebagai pelatih interim, sebelum digantikan oleh sosok Ralf Rangnick. Sejak bergabung, sang pelatih sementara mampu mempersembahkan 2 kemenangan dari 3 laga terakhir bagi United.

Meski hasil tersebut terbilang menjanjikan, namun sebenarnya United bisa dibilang cukup beruntung untuk bisa menang pada laga tersebut. Terkait hal ini, Maguire berujar bahwa mereka awalnya berniat untuk mendominasi laga tersebut. Mereka berencana untuk bermain lebih dominan di bagian depan dengan agresif. Tempo yang cepat menjadi andalan mereka. Sayangnya, hal-hal tersebut masih membutuhkan peningkatan jika belajar dari laga terakhir mereka kontra Norwich City.

Pada laga tersebut, gol pada menit ke-75 dari Cristiano Ronaldo sukses membuktikan jurang perbedaan antara Manchester United dan Norwich City. The Canaries sendiri menjalani laga tersebut tanpa kehadiran sejumlah pemain penting mereka. Bahkan, kapten mereka, Grant Hanley, terpaksa harus keluar dari lapangan pada menit ke-21 usai mengalami cedera di bahu kiri.