Kategori
Berita

Laga Pertama Graham Potter vs Brighton

Pelatih baru Chelsea, Graham Potter, menghadapi mantan klubnya, Brighton, dalam sebuah laga persahabatan antara keduanya yang digelar secara tertutup. Pertandingan tersebut dilangsungkan hanya berselang 8 hari setelah Potter mengambil alih kemudi di Stamford Bridge. Baik Chelsea maupun Brighton sebenarnya gagal melakukan laga Liga Primer Inggris mereka di akhir pekan ini akibat adanya penundaan yang dilaukan sebagai bentuk penghargaan atas wafatnya Ratu Elizabeth II. Sementara itu, pihak Chelsea juga tengah mempersiapkan diri untuk berhadapan dengan Liverpool, sementara pihak Brighton akan bertemu dengan Crystal Palace. Pada laga tersebut, pemain baru Chelsea, Carney Chukwuemeka, berhasil mencetak 2 gol dan sekaligus mengantarkan The Blues menang dengan 2-1.

Main di Fun88 Sekarang

Reuni Graham Potter

Pelatih Chelsea, Graham Potter, menghadapi mantan klubnya, Brighton dalam sebuah laga persahabatan tertutup di hari Sabtu baru-baru ini. Pertemuan ini sekaligus merupakan kesempatan pertama bagi dirinya untuk berhadapan dengan mantan klubnya setelah ditunjuk sebagai pelatih baru di Stamford Bridge.

Pertandingan Liga Primer Inggris lainnya antara Chelsea dan Liverpool di Stamford Bridge sementara itu dikabarkan ditunda. Keputusan ini diambil oleh pihak pelaksana kompetisi kakrena kekurangan tenaga polisi yang bisa diturunkan untuk mengamankan pertandingan karena tengah difokuskan untuk pengamanan pemakaman Ratu Elizabeth II.

Laga Brighton Ditunda

Bukan hanya laga pihak Chelsea, penundaan juga terjadi terhadap laga Brighton vs Crystal Palace. Kedua klub tersebut urung bertemu karena adanya kecelakaan kereta api yang terjadi baru-baru ini.

Akibatnya, kedua klub sepakbola tersebut akhirnya memutuskan untuk bertemu dalam sebuah laga persahabatan. Tak hanya sebatas persahabatan, pertandingan tersebut juga berlangsung tanpa ada penonton sama sekali. Beberapa pihak mengabarkan laga tersebut seolah terpaksa untuk diselenggarakan untuk tetap memberikan peluang bagi para pemain untuk turun ke lapangan sebelum jeda laga internasional dimulai.

Persembahan Pemain Asuhan Graham Potter

Laga tersebut, menurut link Fun88 mobile, membuka perhatian dunia kepada Carney Chukwuemeka. Setelah pindah dari Aston Villa ke markas Chelsea dengan nilai 20 juta poundsterling, pemain didikan Graham Potter tersebut menunjukkan kesangarannya dengan mencetak kedua gol Chelsea pada laga tersebut. Pertandingannya sendiri berakhir dengan selisih tipis 2-1 untuk kemenangan bagi The Blues.

Fakta menarik lainnya tentang pertandingan tersebut adalah waktu pelaksanannya. Pertandingan tersebut dihelat hanya berselang 8 hari setelah Graham Potter memutuskan meninggalkan Brighton untuk mengambil peran barunya sebagai pelatih kepala di Chelsea.

Sejak kehadirannya, Graham Potter mengambil beberapa keputusan strategis. Salah satu di antaranya adalah perubahan menyeluruh terhadap formasi pemain The BLues ketika berhadapan dengan Red Bull Salzburg. Sayangnya, langkah tersebut tak langsung efektif karena kedua pihak hanya berhasil menyelesaikan laga dengan skor imbang 1-1.

Banyak kalangan beranggapan kegagalan The Blues pada pertandingan tersebut karena kesalahan Graham Potter dalam mencadangkan beberapa pemain kunci. Beberapa di antaranya adalah Armando Broja, Trevoh Chalobah, Ruben Loftus-Cheek, Christian Pulisic, Conor Gallagher, Denis Zakaria, sampai Armanjo Broja.

Sementara itu, setelah laga persahabatan tersebut, pihak Chelsea harus memastikan diri mereka siap demi menjalani pertandingan perdana sang pelatih baru di Liga Primer Inggris. Jika sesuai dengan jadwal, pihak The Blues akan menyambut Crystal Palace di Stadion Selhurst Park pada 1 Oktober 2022 mendatang.