Kategori
Berita

Leicester City Berharap Bisa Dapat Pemain Baru di Musim Ini

Para pendukung Leicester City mengeluarkan reaksi tajam setelah pihak klub mengumumkan para pemain yang akan turun pada laga Liga Primer Inggris mendatang mereka. Pada laga tersebut, kesebelas pemain tersebut akan menjadi kunci permainan klub ketika menghadapi Chelsea.

Main di Fun88 Sekarang

Leicester City Siap Hadapi Chelsea

Sang Rubah akan bertandang ke Stamford Bridge di sore hari ini untuk menjalani laga keempat mereka di musim kali ini. Meski sudah menjalani 3 kali laga sebelumnya, belum pernah sekalipun pihak Leicester City mengoleksi kemenangan. Masalah ini dicoba diatasi oleh Brendan Rodgers dengan mengubah formasi para pemain yang akan turun pada laga penting kali ini. Kekalahan di 2 laga dari 3 laga pertama mereka mendorong pihak sang pelatih untuk mengambil langkah drastis demi mencegah hal yang sama terulang kembali.

Berdasarkan data yang ada, pihak Rodgers melakukan 3 perubahan ke formasi pemain mereka. Perubahan ini dilakukan terlebih setelah pihaknya mengalami kekalahan tak terduga ketika menjamu Southampton di akhir pekan lalu. Sementara itu, ada juga beberapa pemain lain yang tak jadi turun karena masih absen. Salah satunya adalah James Maddison yang tetap akan absen di laga kali ini karena masalah cedera yang dialaminya. Sementara itu, sang pelatih lebih memilih untuk menempatkan duo Wilfried Ndidi dan Ayoze Perez di bangku pemain cadangan. Perubahan lainnya adalah keputusan sang pelatih Leicester City dalam menempatkan Wesley Fofana sebagai pemain di laga tersebut. Langkah ini sepertinya diambil dengan pertimbangan sang pemain akan segera beralih klub ke markas Stamford Bridge.

Perubahan Formasi Pemain Leicester City

Bukan hanya menempatkan para pemain di bangku pemain cadangan, langkah-langkah lain juga diambil oleh sang pelatih kepala klub. Brendan Rodgers, misalnya, memutuskan untuk menempatkan Youri Tielemans dan Dennis Praet di bagian tengah untuk mengisi posisi yang kosong.

Selebihnya, pihak Leicester City juga tampaknya kemungkinan besar akan menggunakan formasi 4-33 pada kesempatan kali ini. Sedangkan untuk menjaga pertahanan di area gawang, sang pelatih lebih memilih untuk mempercayakan posisi tersebut kepada Danny Ward.

Tanggapan Para Pendukung

Terkait formasi pemain terakhir yang diumumkan sang pelatih, Fun88 mencatat reaksi para pendukung Leicester City yang bermunculan di berbagai media sosial. Beberapa akun misalnya mengkhawatirkan permainan pihak klub ketika berhadapan dengan Chelsea di tengah absennya Maddison.

Kritik yang sama juga dilontarkan terhadap keputusan sang pelatih untuk tidak mengikutsertakan Ndidi pada laga tersebut. Menurut beberapa kalangan pendukung, langkah ini patut mendapatkan kritik terutama sosok Ndidi dianggap penting khususnya pada laga-laga yang berpeluang memberikan dominasi bola yang cukup rendah pada laga tersebut.

Akibat berbagai kelemahan di keputusan tersebut, tak sedikit bahkan pendukung City yang beranggapan laga kali ini tidak akan berlangsung lama. Durasi laga yang singkat diprediksi akan mewarnai pertemuan kedua klub kali ini. Apalagi Chelsea bukanlah sebuah klub yang akan bermain dengan mudah. Dengan lemahnya formasi pemain Brendan Rodgers, tampaknya pihak Stamford Bridge akan dengan mudah menjadi pihak yang unggul di pertandingan keduanya.