Kategori
Berita

Lionel Messi dkk. Kenang Maradona di Piala Dunia

Lionel Messi mengatakan bahwa seluruh pemain timnas Argentina merasakan kehadiran sang legenda mereka, Diego Maradona, di sepanjang perjalanan mereka di Piala Dunia 2022. Ia bahkan menyampaikan kesan tersebut tetap mereka rasakan ketika berhasil mengalahkan Belanda melalui adu penalti untuk meraih babak semifinal.

Main di Fun88 Sekarang

Lionel Messi, Inspirasi Timnas Argentina

Lionel Messi tampak begitu menginspirasi para pemain timnas Argentina hingga mereka berhasil mencapai tahap sejauh ini. Ketika mereka berhadapan dengan lawan-lawan mereka hingga babak perempat final, ia berhasil mengamankan kemenangan mereka yang sebelumnya dibukan oleh Nahuel Molina. Ia pun berhasil mencetak gol kedua bagi timnas Argentina dari titik penalti.

Tapi sayangnya, Argentina sempat kebobolan dua gol di perpanjangan waktu. Untungnya, kiper mereka, Emi Martinez berhasil mengamankan gawang mereka dari 2 serangan penalti yang diarahkan oleh pemain timnas Belanda. Sebaliknya, pemain mereka, Lautaro Martinez, berhasil mencetak gol penentu pada laga tersebut yang berhasil meengantarkan timnas Gaucho keluar sebagia pemenang pada pertandingan tersebut.

Mendapat Inspirasi dari Maradona

Menurut Lionel Messi, ia merasakan langsung betapa Diego Maradona menyaksikan perjuangan mereka dari surga. Ia mendorong mereka untuk terus bermain dengan optimal dan ia berharapa dukungan tersebut tetap menyertai mereka sampai akhir kompetisi tersebut.

Menurutnya, ketika Lautaro mencetak gol dan mereka lolos ke tahap berikutnya, ada rasa bahagia yang begitu luar biasa. Mereka akhirnya mampu mengangkat beban berat dari dada mereka. Ia pun mengakui laga tersebut berjalan dengan cukup sulit. Dari awal laga, kedua pihak bermain dengan begitu sengit, meski mereka sudah memprediksi hal seperti ini akan terjadi.

Rasa Bahagia di Hati Lionel Messi dkk.

Meski demikian, seperti yang disampaikan oleh Fun88 link alternatif, Lionel Messi dkk. menekankan bahwa dirinya tidak terlalu memperhitungkan hal tersebut. Ia sudah merasa begitu bahagia dan bangga akan keberhasilan mereka menggulung sang lawan kali ini. Menurutnya kemenangan mereka kali ini adalah persembahan yang luar biasa bagi masyarakat Argentina. Sebagai bagian dari bangsa tersebut, ia merasa bahagia dan bangga bisa membeirkan persembahan terbaik dan membuat semua orang merasa antusias dengan prestasi yang mereka raih sejauh ini.

Meski demikian, Lionel Messi mengakuki bahwa permainan timnas Belanda memang cukup membuat masalah bagi mereka. Permainan timnas Belanda yang mengandalkan umpan panjang dan penekanan banyak pemain di titik-titik tertentu membuat masalah serius bagi permainan mereka. Tapi akhirnya mereka tak kuat melanjutkan pola permainan tersebut dan di saat tersebutlah, pihak pemain Argentina berhasil melakukan serangan balik. Mereka mampu bermain dengan sangat ciamik sehingga mampu mengamankan tiket mereka untuk melaju ke babak semifinal. Menurut dirinya, hal ini sudah sesuai dengan harapan mereka dari awal.

Sementara itu, pelatih timnas Belanda, Louis van Gagal mengatakan bahwa kekalahan timnya luar biasa menyakitkan. Hal yang sama juga dirasakan oleh Steven Berghuis dan Virgil dan Dijk yang kedua serangan mereka ke gawang Argentina di laga adu penalti berhasil dikandaskan oleh penjaga gawang dari pihak lawan.