Kategori
Berita

Liverpool Harus Rogoh Kocek demi Sofyan Amrabat

Liverpool harus menyediakan dana dalam jumlah yang tidak sedikit dalam waktu dekat ini. Ketika bursa transfer musim dingin resmi dibukan pada bulan Januari mendatang, ada beberapa pemain yang kabarnya siap menjadi bagian dari klub sepakbola tersebut. Salah satunya adalah pemain tengah bertahan berdarah Maroko, Sofyan Arambat. Kabar yang beredar menyebutkan pihak The Reds harus bersedia menggelontorkan dana setidaknya 30 juta Euro untuk bisa mendatangkannya dari Fiorentina.

Main di Fun88 Sekarang

Diincar Liverpool

Menurut kabar yang beredar di kalangan media Jerman, Sofyan Amrabat kini masuk radar pihak Liverpool. Sang raksasa klub Liga Primer Inggris tersebut pun harus berpikir matang jika ingin melanjutkan rencana mereka tersebut. Kabarnya, jika mereka ingin melanjutkan langkah tersebut, mereka harus menyiapkan dana lebih dari 30 juta Euro untuk bisa mendatangkan pemain berumur 26 tahun tersebut.

Sang pemain tengah tersebut sejauh ini memainkan peran penting dalam permainan Fiorentina di sepanjang musim ini. Ia juga mendapatkan sorotan karena mampu bermain dengan luar biasa baik sepanjang membela timnas Maroko di Piala Dunia pada tahun ini. Dengan statusnya tersebut, cukup menarik untuk memperhatikan langkah Liverpool berikutnya, perihal mereka berniat untuk mengeluarkan dana dalam jumlah besar tersebut untuk mendatangkan satu orang pemain di bulan Januari mendatang atau tidak. Belum lagi pemain berusia 26 tahun tersebut kabarnya meminta gaji senilai 3 hingga 4 juta Euro per musim.

Liverpool Perlu Perkuat Lini Tengah

Biaya besar harus disiapkan, belum lagi pihak Liverpool memang harus berbenah dengan lini tengah mereka. Dengan kualitas permainannya, Amrabat bisa jadi solusi yang dibutuhkan oleh The Gunners untuk meningkatkan permainan mereka. Kondisi sang pemain yang kini berada di kondisi primanya bisa langsung mendatangkan perubahan signifikan terhadap permainan di Stadion Anfield.

Kondisi lini tengah The Reds memang menjadi masalah setidaknya di musim ini. Beberapa pemain mereka seperti Naby keita dan Thiago Alcantara tak jarang absen dari tengah lapangan. Belum lagi para pemain yang sebelumnya cukup diandalkan seperti Jordan Henderson dan James Milner tampaknya sudah melalui masa – masa kejayaan mereka dan perlu mendapatkan pengganti.

Beberapa Pemain Kemungkinan Pindah

Belum lagi kabar yang diperoleh Fun88 menyebutkan adanya kemungkinan beberapa pemain akan pindah dalam waktu dekat karena masa kontrak mereka yang akan berakhir. Dua di antaranya adalah Alex Oxlade-Chamberlain dan Naby Keita. Dengan kondisi ini, sang pelatih dituntut bukan hanya untuk mendatangkan pemain baru sekadar untuk mengisi posisi tengah, tapi juga pemain yang benar-benar bisa menjadi andalan klub tersebut.

Bukan hanya pemain asal Maroko tersebut, The Reds sebenarnya sudah cukup sering dikabarkan melirik pemain lain seperti Moises caicedo dan Jude Bellingham. Untungnya, dengan sokongan dana yang cukup besar, sepertinya tidak akan sulit bagi The Reds untuk menganggarkan dana yang diperlukan demi mendapatkan pemain yang mereka incar. Meski demikian, belum ada kabar lebih lanjut dari pihak The Reds tentang langkah yang akan mereka ambil. Bisa jadi penawaran dari pihak mereka akan lebih kecil atau besar, tergantung dari dinamika yang terjadi nanti.