Kategori
Berita

Liverpool Semakin Dekat dengan Manchester City

Liverpool berhasil memperkecil selisih mereka dengan Manchester City yang kini berada di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris. Hal ini berhasil diraih Mohamed Salah dkk. setelah berhasil mengandaskan Brighton dengan skor tanpa balas 2-0.

Main di Fun88 Sekarang

Dua Gol Memastikan Kemenangan Liverpool

Luis Diaz berhasil memberikan gol pertama bagi Liverpool pada babak pertama. Sementara gol kedua dipersembahkan oleh Mohamed Salah yang berhasil mengeksekusi tendangan penalti.

Sejauh ini, tim asuhan Jurgen Klopp tersebut telah berhasil mengamankan kemenangan dari 8 laga terakhir yang mereka lakoni. Hal ini tentunya memberikan tekanan besar bagi Manchester City. City sendiri dijadwalkan akan berhadapan dengan Crystal Palace pada hari Senin waktu setempat.

Kualitas Pemain Liverpool Menakjubkan

Kualitas pemain Manchester City memang tidak perlu diragukan lagi. Namun, hal ini menjadi pertanyaan besar ketika melihat perkembangan kualitas pemain Liverpool yang mengalami perkembangan pesat. Bahkan jika harus dibandingkan, menurut Fun88, kedua tim seolah seimbang dalam hampir semua aspek.

Liverpool, seperti diketahui, berhasil mencetak 21 gol sejauh ini dan hanya kebobolan 2 kali. Tak hanya itu, berkat kemenangan mereka atas Brighton baru-baru ini, tim asuhan Jurgen Klopp tersebut juga berhasil mengamankan 3 laga beruntun tanpa pernah kebobolan gol sekalipun.

Perkembangan kualitas pemainnya yang mengagumkan bahkan sukses menjadikan klub sepakbola ini sebagai peringkat 2 dalam mencetak gol terbanyak. Sejauh ini, pihak The Reds tercatat berhasil mencetak 2000 gol dalam sejarah perjalanan mereka di kancah Liga Primer Inggris.

Dari sekian banyak pemain The Reds yang layak mendapatkan perhatian, Mohamed Salah tentu tidak bisa dilewatkan begitu saja. Sang pemain Liverpool tersebut bahkan berhasil mencetak 20 gol hanya di musim ini di kancah Liga Primer Inggris. Keberhasilannya tersebut menjadi buah manis di tengah pembicaraan sengit terkait masa depannya di klub asuhan Jurgen Klopp tersebut.

Terkait hal ini, sang pelatih berujar bahwa keputusan akhir akan berada di tangan sang pemain itu sendiri. Ia bahkan mengakui bahwa pihaknya telah mengajukan penawaran kepada sang pemain. Meski demikian, baik agen Salah maupun sang pemain hingga kini belum memberikan persetujuan mereka terhadap penawaran tersebut.

Harapan Memenangkan 4 Gelar Juara

Dengan kondisi mereka saat ini, Liverpool memang cukup diunggulkan untuk menjadi juara pada musim ini. Tak hanya Liga Primer Inggris, pihak tim Jurgen Klopp tersebut bahkan dikabarkan tengah berupaya mengamankan gelar di 4 kompetisi yang berbeda. Setelah berhasil memenangkan gelar juara Piala Carabao, kini pihaknya tengah berupaya untuk mendapatkan gelar dari kompetisi Liga Champions, Liga Primer Inggris, hingga Piala FA.

Liverpool sendiri sebenarnya sempat kalah ketika berhadapan dengan Inter Milan dalam perhelatan babak 16 besar Liga Champions. Namun, menurut sang pelatih, hal ini justru membakar semangat para pemain asuhannya tersebut. Mereka dianggapnya seolah tidak bisa menerima kekalahan dan justru akan berjuang untuk membalas kekalahan tersebut.

Dengan Manchester United yang berada di puncak peringkat klasemen, akan cukup sulit sebenarnya bagi Liverpool untuk benar-benar bisa mewujudkan impian mereka tersebut. Mereka pun seolah hanya bisa berharap sederet kekalahan akan jatuh ke pihak City agar impian mereka dapat terwujud.