Kategori
Berita

Luiz Diaz dan Kepindahannya ke Liverpool

Pelatih West Ham United, David Moyes, mengungkapkan bahwa ia sempat melangsungkan pembicaraan dengan Luis Diaz. Hal ini dilakukan oleh pihaknya dengan sang pemain sebelum kepindahan sang pemain tersebut terwujud ke Liverpool pada bulan lalu.

Main di Fun88 Sekarang

Luis Diaz dan Kegagalan West Ham

The Hammers diketahui gagal memperkuat lini pemain mereka dari perhelatan bursa transfer musim dingin bulan lalu. Terlepas dari permohonan sang pelatih, pihak klub gagal mendatangkan duo pemain Leeds United, Kalvin Philips dan Raphinha.

Namun, menurut laporan situs Fun88 link alternatif, belakangan muncul kabar bahwa sang pelatih sebenarnya sempat mengajukan sosok pemain lain. Pemain yang dimaksud adalah Luis Diaz. Sang pemain memang sempat dikabarkan menjalin pembicaraan dengan pihak Tottenham sebelum akhirnya memilih untuk berlabuh ke Liverpool.

Pengakuan Moyes ke Luis Diaz

Sang pelatih West Ham, David Moyes bahkan sempat menelpon sang pemain secara langsung. Dalam pembicaraan via telepon, Moyes mengaku bahwa pihak Liverpool belum mampu untuk mendatangkannya dari Porto. Tak hanya itu, ia mengaku bahwa awalnya ia sempat mendorong pihak West Ham untuk mengejar Luis Diaz.

Hal ini dilakukannya karena menurut kabar yang diperolehnya, pihak Liverpool tertarik untuk merekrutnya pada bursa transfer musim panas. Oleh karena itu, menurutnya akan cukup masuk akal bagi pihak West Ham untuk mendatangkan sang pemain lebih awal di bulan Januari. Sayangnya, Moyes tidak menyangka bahwa rumor tersebut justru memicu pihak Liverpool untuk mempercepat rencana mereka. Hal ini kemudian berujuang pada berlabuhnya sang pemain di Liverpool terhitung dari bulan Januari silam.

Dalam wawancara dengan pihak media, David Moyes mengaku bahwa ia berambisi untuk mendatankan pemain terbaik yang mereka butuhkan untuk mengembangkan West Ham. Sebagai pelatih, ia hanya menginginkan hal terbaik bagi klub asuhannya tersebut. Sayangnya, tidak selamanya kebutuhan tersebut dapat terpenuhi.

Bobroknya Penampilan West Ham

Catatan 1 kali menang dalam 5 laga terakhir mereka di kancah Liga Primer Inggris menunjukkan betapa seriusnya masalah West Ham saat ini. Hasil ini bahkan cukup untuk menempatkan mereka di peringkat 6 klasemen sementara.

Meski demikian, sang pelatih berkeras bahwa pihaknya belum bermain secara optimal pada musim ini. Ia pun percaya diri bahwa pihak West Ham akan mampu meningkatkan permainan mereka di penghujung musim kompetisi mendatang.

Kepada pihak media, sang pelatih berujar bahwa ia tidak akan pantang menyerah. Ia mengakui pengalaman West Ham berada di 4 peringkat teratas klasemen membuktikan bahwa mereka memiliki kemampuan untuk menang. Memang sejauh ini penampilan mereka belum optimal. Oleh karena itu, sebagai pelatih ia akan fokus untuk membangun kemampuan para pemain dan sebisa mungkin masuk ke dalam 3 peringkat teratas klasemen.

Ia pun berujar bahwa kesempatan yang ada akan digunakannya untuk meningkatkan kekmampuan Tomas Soucek dan Michail Antonio. Menurutnya, kedua pemain tersebut menjadi andalan bagi West Ham untuk mencetak gol. Urungnya kedatangan Luis Diaz ke West Ham akan semakin meningkatkan pentingnya peran kedua pemain tersebut.