Kategori
Berita

Masa Depan Arsenal Bersama Mikel Arteta

Ketika Mikel Arteta ditunjuk sebagai pelatih kepala Arsenal pada tahun 2019 silam, ia tidak hanya ditugaskan dengan program mengembangkan klub dari segi performa. Tapi ia juga diberikan tanggung jawab untuk mengembangkan Arsenal dari berbagai aspek lainnya. Keputusan sulit telah dibuat. Kesabaran diperlukan dan dana telah dikeluarkan. Kini, 3 tahun telah berselang dan akhirnya formasi para pemain Arsenal ideal sang pelatih akhirnya mulai pelan-pelan terbentuk.

Main di Fun88 Sekarang

Mikel Arteta dan Arsenal

Anda mungkin bisa melihat hal ini pada musim panas lalu ketika sang pelatih mengambil langkah penting untuk mewujudkan rencananya tersebut. Sang pelatih mengambil keputusan dengan menempatkan dana investasi sebesar 150 juta poundstelring untuk mendatangkan 6 pemain baru. Semua pemain baru tersebut berusia 23 tahun atau bahkan lebih muda. Pada saat tersebut, petinggi Arsenal, Vinai Venkatesham mengatakan tujuan dari langkah tersebut.

Menurutnya, langkah tersebut bermaksud untuk mengisi skuad pemain Arsenal dengan para pemain muda berbakat yang berasal dari akademi mereka maupun sumber-sumber lain. Mereka berharap nantinya para pemain muda tersebut dapat berkembang dan menjadi sosok pemain berkelas di bawah asuhan Mikel Arteta hingga nantinya membawa pihak Arsenal ke titik yang mereka impikan sejauh ini.

Skuad Mikel Arteta Belum Sempurna

Sebagai seorang pelatih, menurut laporan Fun88 casino, tentunya Mikel Arteta bukanlah sosok yang sempurna. Meski ia telah melakukan segala daya upaya untuk membangun klub yang ideal, pada nyatanya musim 2021/22 menunjukkan bahwa para pemain tersebut masih belum bisa dianggap ideal. Meski demikian, keberhasilan mereka mencapai peringkat 4 klasemen Liga Primer Inggris setidaknya menunjukkan bahwa rencana sang pelatih mulai membuahkan hasil. Apalagi mereka berhasil mengamankan spot untuk berpartisipasi dalam Liga Eropa. Kehadiran para pemain muda dalam sebuah klub setidaknya membuktikan bahwa sang pelatih mampu menghadirkan rencananya menjadi sebuah aksi nyata.

Hal ini pun diharapkan untuk lebih terwujud pada musim panas tahun ini. Mikel Arteta berujar bahwa penting untuk pihaknya untuk mendapatkan para pemain berkualitas pada bulan Juli tahun ini. Menurutnya, sekarang sudah tiba waktunya bagi Arsenal untuk melaju ke tahap berikutnya.

Upaya Membangun Klub yang Lebih Baik

Sang pelatih berujar bahwa mereka sejauh ini telah mampu membangun klub menjadi lebih baik. Secara keuangan, mereka juga lebih baik dengan kondisi keuangan, termasuk pemasukan dan pengeluaran, yang lebih stabil. Hal ini berakibat pada membaiknya kemampuan mereka untuk mendatangkan para pemain yang mereka harapkan dan butuhkan.

Hal ini mungkin bisa dilihat ketika pemain Arsenal, Alexandre Lacazette memilih untuk melepaskan ikatannya dari klub sepakbola London utara tersebut. Kepergiannya memberikan ruang dan kesempatan lebih besar bagi pihak Arsenal untuk mendatangkan sosok yang lebih menjanjikan. Tentunya kini sang pelatih dituntut untuk bisa kembali menunjukkan rencana sebenarnya yang tengah ia bangun untuk klub sepakbola tersebut.