Kategori
Berita

Masalah Cedera Hampiri Karim Benzema

Pemenang trofi Ballon d’Or, Karim Benzema, akan kembali menjalani laga dengan klubnya, Real Madrid. Kiprahnya bersama klub sepakbola asal Spanyol tersebut akan kembali berlanjut ketika pihak Madrid bertemu dengan RB Leipzig pada laga hari Selasa mendatang. Sebelumnya, ia sempat absen pada laga Real Madrid setelah mengalami cedera ketika berhadapan dengan Sevilla. Pada pertandingan tersebut, ia hanya sempat dikabarkan mengalami lelah otot.

Main di Fun88 Sekarang

Sang Pemenang Ballon d’Or

Karim Benzema, pemain pertama berdarah Perancis yang pernah menang Ballon d’Or sejak Zinedine Zidane di 1998 lalu, sempat merasa kurang nyaman ketika menjalani sesi latihan bersama pihak Real Madrid. Perasaan tidak nyaman tersebut tetap ia alami setelah sempat menjalani perawatan untuk menyelesaikan masalah cedera dirinya.

Kondisi tersebut langsung menimbulkan tanda tanya tentang kepastian dirinya akan kembali turun. Beberapa sumber dari internal klub mengabarkan bahwa ia memang sempat diikutkan dalam skuad utama untuk pertandingan di hari Sabut. Tapi sekarang kondisinya membuat pihak klub sepertinya ingin bermain lebih aman dengan sementara waktku menarik dirinya.

Kondisi Karim Benzema Saat Ini

Dalam pernyataannya, pihak Real Madrid mengatakan bahwa telah dilakukan pemeriksaan medis kepada sang pemain. Pihak tim medis klub memastikan bahwa sang pemain terdiagnosis mengalami lelah otot. Kondisi ini terjadi di bagian otot kuadrisep yang terdapat di bagian kaki kirinya.

Kondisi ini sempat mengkhawatirkan pihak Reald Madrid. Bahkan sang pelatih juga berpikiran yang sama. Ketika ditanya wartawan tentang kondisi sang pemain setelah laga Madrid vs Sevilla, Carlo Ancelotti berkata bahwa awalnya dia merasa Karim Benzema akan berada dalam kondisi prima untuk menghadapi laga Liga Champions di Jerman pada pertengahan minggu mendatang.

Tak Khawatir dengan Kondisi Karim Benzema

Fun88 menuturkan bahwa dalam kesempatan tersebut, pelatih Karim Benzema mengucapkan pihaknya tak merasa khawatir dengan kondisi pemain mereka tersebut. Ia memang belum bisa bermain secara konsisten. Tapi pemeriksaan terakhir yang mereka lakukan kepada dirinya memastikan sang pemain dalam kondisi yang sehat, termotivasi, dan prima. Ia juga menekankan bahwa sang pemain asal Perancis tersebut tetap merupakan aset penting bagi mereka.

SEbelumnya Karim Benzema dikabarkan mulai mengalami masa yang sulit di musim kali ini. Di awal musim, ia sempat mengalami cedera. Ia bahkan harus absen selama kurang lebih 1 bulan akibat mengalami cedera di bagian paha. Proses perawatannya memakan waktu kurang lebih dari tanggal 6 September sampai 2 Oktober 2022.

Untungnya, pada minggu lalu dirinya sempat kembali membela Real Madrid. Bahkan ketika mereka bertemu dengan Barcelona di laga El Clasico, ia sempat mencetak gol yang berhasil mengantarkan mereka menang dengan skor 3-1 di kesempatan tersebut. Sehari berselang, ia kemudian diumumkan sebagai pemenang penghargaan Ballon d’Or di Paris. Layaknya seorang pemain berkelas dunia, ia pun langsung kembali mencetak gol. Kesempatan tersebut terjadi ketika dirinya kembali bermain bersama Real Madrid ketika menyambut Elche. Meski 2 golnya sempat dianulir oleh pihak wasit karena dianggap offside, pihak Real Madrid masih berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 3-0 tanpa balas dari lawan.