Kategori
Berita

Menanti Kelanjutan dari Chelsea Usai Gagal di Bursa Transfer

Chelsea membuat banyak kejutan di bursa transfer musim panas yang berlangsung sejak bulan Agustus lalu. Beberapa pemain berhasil didatangkan ke markas Stamford Bridge. Tapi satu hal menarik tentang klub yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut adalah langkah mereka untuk mendatangkan pemain bintang asal Southampton, Romeo Lavia.

Main di Fun88 Sekarang

Upaya Keras dari Chelsea

Salah satu media mengabarkan bahwa pihak Chelsea berupaya begitu keras untuk mendatangkan sang pemain Southampton tersebut. Bahkan ada kabar yang menyebutkan pihak Thomas Tuchel mengajukan penawaran senilai 50 juta poundsterling demi bisa mendatangkan sang pemain muda berdarah Belgia tersebut ke markas mereka.

Lavia sebenarnya hanya bermain di beberapa laga bersama Southampton. Tapi ia mampu tampil dengan begitu mencolok sejak bergabung dari Manchester City. Padahal, jika dihitung dari kali pertama dirinya bergabung, belum berjalan periode 2 tahun hingga terhitung sampai saat ini.

Chelsea Bersaing dengan Manchester City

Sumber kami mengatakan bahwa langkah yang diambil Chelsea memang cukup membuat banyak orang bertanya-tanya. Apalagi sebenarnya pihak Manchester City masih memiliki opsi untuk kembali membeli sang mantan pemain mereka tersebut. Tapi hal ini tidak sama sekali menghentikan langkah pihak Chelsea. Kabarnya, pihak Thomas Tuchel tak segan mengambil semua langkah yang diperlukan demi bisa bekerjasama dengan sang pemain berusia 18 tahun tersebut.

Sayangnya penawaran tersebut ditolak oleh pihak Southampton. Bahkan ketika penawaran yang mereka terima diprediksi akan memberikan keuntungan finansial besar bagi pihak klub. pihak Southampton seolah tidak bergeming. Tampaknya hal ini ada kaitannya dengan masa bakti sang pemain yang terhitung masih belum lama di markas mereka di Stadion St. Mary.

Langkah Mengejutkan

Menurut informasi yang kami dapatkan dari Fun 88 Asia, langkah yang diambil oleh pihak Chelsea langsung menarik perhatian banyak kalangan. Apalagi langkah tersebut dilakukan di hari terakhir bursa transfer dan jumlah yang diajukan pihak The Blues cukup besar. Sayangnya, di tengah usaha yang diwarnai dengan putus asa tersebut, pihak The Blues harus puas dengan jawaban tidak dari pihak klub tempat sang pemain berkarya.

Padahal pada saat itu, kecil kemungkinan atau bahkan tidak sama sekali ada peran dari pihak Manchester City. Meski mereka sendiri masih memiliki kesempatan untuk membeli kembali mantan pemain mereka tersebut dengann nilai 40 juta poundsterling. Meski demikian, pihak Southampton tampaknya belum beranggapan saat ini merupakan waktu yang tepat untuk melepaskan pemain baru mereka tersebut. Kabar yang kami terima mengindikasikan pihak Southampton baru akan mempertimbangkan pelepasan dirinya pada bulan Juni tahun depan, paling cepat.

Sementara tentang sang pemain, beberapa pihak beranggapan bahwa terlepas dari langkah tiba-tiba dari pihak Chelsea, hal ini sebenarnya bisa dimaklumi. Meski jam terbang sang pemain juga tidak bisa dikatakan banyak, tapi ia mampu memberikan kesan penting bahwa dirinya memiliki potensi besar yang siap untuk diasah. Di tangan yang tepat, potensinya tersebut mampu mengantarkannya untuk bersinar dengan cerah. Jika saja Southampton mampu menjalankan tugas ini, maka bukan tidak mungkin ia justru akan menjadi kunci penting bagi keberhasilan klub tersebut di masa mendatang.