Kategori
Berita

Menanti Sosok Penyerang West Ham

West Ham dan Brighton resmi bergabung dalam deretan klub yang tengah mengincar sosok Gabriel Barbosa, sosok pemain asal Flamengo. Meski demikian, beberapa sumber mengindikasikan adanya kemungkinan sang pemain Flamengo tersebut untuk menjadi penyerang West Ham.

Main di Fun88 Sekarang

Mencari Sosok Penyerang West Ham yang Tepat

West Ham memang tengah mengalami masalah serius di bagian lini depan mereka. Hal ini disebabkan sosok Michail Antonio yang menjadi satu-satunya pemain yang bisa mereka andalkan untuk peran ini. Fenomena ini mulai terjadi sejak Sebastian Haller memutuskan untuk bergabung dengan Ajax Amsterdam pada bulan Januari 2021 silam.

Klub sepakbola bergelar The Irons tersebut memang berupaya untuk mencari sosok penyerang West Ham yang tepat. Bahkan seperti yang dikabarkan situs Fun88 link alternatif, pihak West Ham sempat berupaya mendatangkan sosok Darwin Nunez dari Benfica dengan nilai 40 juta poundsterling. Sayangnya pihak Benfica lebih memilih untuk mempertahankan sang pemain setelah pihak West Ham gagal menaikkan penawaran mereka ke angka 55 juta poundsterling.

Diperparah Cedera Pemain

Kebutuhan akan sosok penyerang West Ham kini semakin mendesak. Hal ini setelah Michail Antonio dikabarkan mengalami cedera otot hamstring. Akibatnya, sang pelatih, David Moyes membutuhkan sosok pemain yang bisa diandalkan dalam kurun waktu yang singkat.

Di sisi lain, Brighton, masih bisa mengandalkan duo Danny Welbeck dan Neal Maupay di posisi ini. Selain itu, pemain Brighton berkebangsaan Polandia, Jakub Moder, juga masih bisa diandalkan di beberapa kesempatan. Sayangnya, ketiga pemain tersebut hanya bisa mencetak total 11 gol pada perhelatan Liga Primer Inggris musim ini. Sebanyak 8 di antaranya bahkan berasal dari Maupay.

Gabriel Barbosa sebagai Sosok Penyerang West Ham

Menurut penuturan beberapa media, West Ham pun mencoba merekrut Gabriel Barbosa dari Flamengo. Sosok sang pemain tampaknya dipandang memiliki kemampuan dan latar belakang yang tepat untuk bergabung dengan klub sepakbola tersebut.

Perhatian West Ham kepada Barbosa memang cukup beralasan. Sang pemain Flamengo tersebut pada musim lalu berhasil mencetak total 29 gol dalam 42 laga yang dilakoninya. Kiprah cemerlangnya tersebut tak pelak menjadikannya salah satu pemain asal Brasil yang mendapatkan perhatian serius.

Bahkan sang pemain berusia 25 tahun tersebut juga mulai menunjukkan performa gemilangnya di musim ini. Meski baru turun di 5 laga, ia berhasil mencetak 4 gol bagi Flamengo. Sayangnya, pihak West Ham harus rela mengeluarkan kocek besar jika mereka serius ingin menjadikan Barbosa sebagai penyerang West Ham.

Hal ini karena pihak Flamengo dikabarkan hanya akan mengizinkan sang pemain untuk hengkang jika menerima penawaran dalam jumlah besar. Meski demikian, hingga saat ini belum ada kabar lebih lanjut mengenai jumlah pasti yang diminta oleh pihak Flamengo sendiri.

Di saat bersamaan, West Ham juga dikabarkan tengah bersaing dengan Everton dan Newcastle untuk mendatangkan sosok Arnaut Danjuma. Sang mantan pemain Liverpool tersebut kini tengah bersinar di Villareal. Sejak bergabung pada musim panas lalu, ia berhasil mencetak 8 gol dalam 15 laga La Liga yang dijalaninya. Hal ini menjadikannya sosok alternatif yang tepat manakala pihak West Ham terkendala dalam upaya mereka dengan Flamengo.