Kategori
Berita

Mino Raiola, Super Agen Sepakbola, Wafat di Usia 54 Tahun

Mino Raiola, salah satu agen super pemain sepakbola, dikabarkan meninggal di usianya yang ke-54 tahun. Sang agen merupakan salah satu sosok agen pemain sepakbola sukses saat ini karena menangani berbagai pemain sepakbola papan atas. Dua di antaranya adalah Paul Pogba dan Erling Haaland.

Main di Fun88 Sekarang

Kabar dari Pihak Keluarga Mino Raiola

Pihak keluarga sang agen memberikan konfirmasi kepergian sang agen tersebut. Dalam unggahan yang ditayangkan di akun resmi Mino Raiola, pihak keluarga mengungkapkan bahwa mereka dengan penuh rasa duka memberikan kabar kepergian salah satu sosok yang paling perhatian dan istimewa di dunia sepakbola.

Dalam unggahan yang sama, pihak keluarga juga mengatakan bahwa anggota keluarga mereka tersebut telah berjuang hingga akhir dengan daya yang sama yang diberikannya di setiap meja negosiasi untuk membela para pemain yang menjadi kliennya. Mereka pun mengklaim sang agen tersebut selalu membuat mereka bangga tanpa pernah menyadarinya.

Belum Ada Informasi Penyebab Kematian Mino Raiola

Sayangnya, dalam unggahan tersebut, pihak keluarga sang agen tidak pernah memberikan kepastian jenis penyakit yang diderita oleh Mino Raiola. Hanya saja, sang super agen tersebut memang diketahui dirawat untuk penyakit yang dideritanya di Rumah Sakit San Raffaele di kota Milan.

Menurut pemberitaan di link Fun88, kepergian sang agen terjadi hanya berselang 2 hari setelah beberapa media Italia menyebutkan kematiannya hanya berlaku untuk agensi yang dipimpinnya. Pernyataan ini muncul untuk menanggapi rumor kematian dirinya. Ketika rumor ini muncul,. bahkan sang agen sendiri yang menyampaikan di akun Twitter miliknya bahwa ia masih hidup dan tengah berjuang melawan penyakit yang dideritanya.

Sosok Mino Raiola sendiri memang merupakan sosok agen yang begitu terkenal di dunia sepakbola. Portfolionya mencakup beberapa nama pemain kelas atas, termasuk pemain depan AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. Seberapa bertahun-tahun karirnya, ia bahkan disebut-sebut membantu membentuk proses transfer di era sepakbola modern.

Reaksi Publik

Publik pun bereaksi terhadap kabar kematian sang pemain. Salah satunya adalah pemain asal Borussia Dortmund, Erling Haaland, yang juga merupakan kliennya. Sang pemain muda tersebut menayangkan foto dirinya bersama sang agen dengan tambahan tulisan “Terbaik” di bagian bawah foto tersebut.

Sosok Mino Raiola memang lekat dengan proses transfer pemain. Namun, ia sempat dikritik karena dianggap mengambil untung terlalu besar dari komisi yang diperolehnya dari setiap kesepakatan transfer pemain. Tak hanya itu, ia juga sempat dikritik karena diduga terlibat dalam penurunan gaji pemain dalam jumlah yang cukup besar. Meski demikian, hingga kini kabar tentang kedua hal ini masih belum dapat dipastikan.

Sange agen diketahui terlahir di Nocera Inferiore di bagian Italia selatan pada tahun 1968 silam. Namun, hanya berselang 1 tahun kemudian, ia pindah bersama keluarganya ke Haarlem, Belanda.

Ia memulai kiprahnya sebagai direktur teknis di Harlem sebelum kemudian bekerja di agensi Promosi Olahraga, yang terlibat dalam pemindahan pemain papan atas Belanda ke Italia. Sejak saat itu, karirnya di dunia transfer pemain semakin bersinar gemilang.