Kategori
Berita

Mino Raiola Wafat pada Usia 54 Tahun

Kabar duka menghampiri dunia sepakbola. Salah satu agen pemain sepakbola terkenal, Mino Raiola dipastikan meninggal. Kepergiannya terjadi pada usianya yang ke-54 tahun. Berbeda dengan rumor yang sebelumnya beredar, kali ini kabar kepergian sang agen dipastikan langsung oleh pihak keluarga.

Main di Fun88 Sekarang

Sosok Mino Raiola

Salah satu agen pemain sepakbola terkenal di dunia telah resmi berpisah dengan dunia sepakbola global. Sosok Mino Raiola merupakan sosok agen yang berada di balik transfer para pemain terkenal dunia. Bahkan beberapa kalangan mengaitkan sang agen dengan perubahan dalam tata cara transfer pemain seperti yang berlaku saat ini.

Sebelum ia dipastikan meninggal, sempat beredar kabar akan kepergian sang agen. Rumor ini munculs etelah sang agen dikabarkan dilarikan ke rumah sakit di kota milan pada hari Kamis beberapa saat lalu. Meski demikian, seperti yang dilaporkan Fun88, sang agen sendiri membantah kebenaran rumor tersebut. Ia hanya mengatakan bahwa dirinya tengah sakit.

Kepastian dari Keluarga Mino Raiola

Sayangnya, kini rumor tersebut tampaknya telah menjadi kebenaran. Dalam pernyataan yang dikeluarkan pada akun media sosial Twitter resmi sang agen, kebenaran akan kepergiannya disampaikan langsung oleh pihak keluarga. Dunia sepakbola global pun kehilangan sosok yang cukup penting dalam perjalanannya. Perjuangan panjang sang agen dengan penyakit yang dideritanya menjadi penyebab kepergian tersebut.

Berikut ini terjemahan dari pernyataan lengkap dari pihak keluarga sang agen.

“Dalam kesedihan yang besar, kami membagikan kabar kepergian agen sepakbola yang paling perhatian dan luar biasa yang pernah ada.

Mino berjuang keras hingga akhir dengan kekuatan yang sama yang digunakannya pada setiap meja negosiasi untuk mempertahankan pemainnya. Seperti biasa, Mino membuat kami bangga dan dia tidak pernah menyadarinya.

Mino telah menyentuh begitu banyak kehidupan selama perjalanan karirnya dan menulis babak baru dalam sejarah sepakbola modern. Sosoknya akan selalu dikenang.

Misi Mino menjadikan sepakbola sebuah tempat yang lebih baik bagi semua pemain akan berlanjut dengan semangat yang sama.

Kami mengucapkan terimakasih atas dukungan yang luar biasa besar selama masa-masa sulit ini dan memohon semua pihak menghargai privasi pihak keluarga dan sahabat dalam masa kedukaan tersebut.

Sosok yang Akan Dikenang

Mino Raiola dilahirkan di Italia selatan pada tahun 1967, namun ia menghabiskan sebagian besar hidupnya sebagai warga negara Belanda. Ia terlibat aktif sebagai agen sepakbola di awal usia 20 tahun dirinya. Kala itu ia bekerja untuk Promosi Olahraga dan membantu par apialang dalam melakukan transfer sosok pemain kelas atas asal Belanda, termasuk Dennis Bergkamp dan Wim Jonk.

Sebelum kepergiannya, sang agen dikethaui menjalin kerjasama dengan sosok Erling Haaland, Paul Pogba, Zlatan Ibrahimovic, Mario Balotelli, Marco Verratti, Gianluigi Donnarumma dan berbagai nama lainnya sebagia klien.