Kategori
Berita

Mungkinkah Ousmane Dembele Bertahan di Barcelona?

Drama perpanjangan kontrak pemain depan Barcelona, Ousmane Dembele, tampaknya semakin pelik dalam beberapa hari belakangan. Baru minggu lalu, sang raksasa Catalan tampaknya tertarik untuk mempertahankan sang pemain berkebangsaan Perancis tersebut. Namun baru-baru ini, ada rumor yang menyebutkan munculnya klub lain yang juga tertarik dengan sosok pemain tersebut. Salah satunya adalah Juventus.

Main di Fun88 Sekarang

Xavi Hernandez terkait Ousmane Dembele bagi Barca

Pelatih baru Barcelona, Xavi Hernandez, menegaskan satu hal. Ia menginginkan pihak Barcleona untuk memperpanjang kontrak bagi Dembele. Hal ini karena sang pemain memainkan peran penting dalam rencana sang pelatih untuk masa depan klub tersebut. Hal ini bisa saja terwujud apalagi pada pekan lalu, sang pemain dikabarkan sebenarnya bahagia berada di Camp Nou. Bahkan ada rumor yang menyebutkan ia tak sungkan gajinya dipotong demi bisa membantu kondisi keuangan klub.

Meski demikian, pada hari Rabu waktu setempat, tampaknya arah mulai berubah. Pihak agen Dembele serta perwakilan klub dikabarkan telah menjalin pembicaraan. Belum diketahui secara pasti detil pembicaraan tersebut, namun kabarnya salah satu hal yang dibahas adalah perihal gaji sang pemain. Sayangnya, sumber yang sama juga menyebutkan kedua pihak belum mencapai kata sepakat perihal topik tersebut. Jika hal ini berlanjut, bukan tidak mungkin Barcelona justru akan kehilangan sosok dirinya.

Ousmane Dembele dan Juventus

Di saat bersaman, menurut laporan Fun88, pihak Ousmane Dembele dan Juventus kabarnya telah mencapai kesepakatan, setidaknya dalam beberapa hal prinsip. Meski demikian, sejauh ini masih belum ada sumber yang berani memastikan bahwa kedua pihak telah mencapai kata sepakat. Adapun Juventus sendiri kabarnya tengah mempertimbangkan untuk mengirimkan Alavaro Morata ke Barcelona sebagai ganti mendatangkan Dembele.

Kini, dengan masa berakhirnya kontrak sang pemain yang semakin mendekat, jelas Barcelona harus mengambil langkah cepat. Belum lagi bursa transfer musim dingin akan digelar pada bulan Januari ini. Kondisi ini tampaknya akan menguntungkan pihak Dembele karena sang agen bisa menggunakan kedua hal ini untuk mendorong pihak Barcelona dalam mengambil keputusan.

Klub-klub Lain Kabarnya Mulai Merapat

Juventus sendiri bukan satu-satunya klub yang dikabarkan tertarik dengan sosok Ousmane Dembele. Belakangan ini sudah mulai beredar kabar akan munculnya klub-klub lain yang juga tak kalah tertarik. Salah satunya adalah klub adalah klub asal Perancis, Paris Saint-Germain.

Tak hanya itu, dua klub partisipan Liga Primer Inggris: Arsenal dan Manchester United, juga dikabarkan berbagai ketertarikan yang sama. Namun, keduanya dikabarkan harus memutar otak terkait formasi pemain mereka jika serius ingin menempuh langkah tersebut. Daftar klub yang berminat pun semakin bertambah tatkala Newcastle United dikabarkan siap merogoh kocek dalam untuk mendatangkan sang pemain. Tampaknya mereka berani mengambil langkah ini setelah memastikan adanya dukungan keuangan dalam jumlah besar dari sang pemilik baru.

Jika mampu dilakukan dengan tepat, kondisi ini tentunya akan sangat menguntungkan sang pemain. Hal ini berlaku baik secara keuangan maupun kiprah sang pemain ke depannya. Banyak kalangan pun kini tengah menanti langkah Barcelona dalam mempertahankan sang pemain di tengah derasnya perhatian klub-klub lain. Hal ini semakin diperparah dengan kondisi keuangan mereka yang juga belum menunjukkan tanda-tanda perbaikan yang berarti.