Kategori
Berita

Nasib Pemain Baru Barcelona Kini Menggantung

Barcelona kembali melancarkan gerakan cepat mereka di bursa transfer musim ini. Akhir bursa yang semakin mendekat mendorong pihak Xavi Hernandez untuk mendatangkan sebanyak mungkin pemain yang mereka butuhkan. Langkah ini pun terbilang berhasil di tengah banyaknya pemain baru yang melangkahkan kaki mereka ke Santiago Bernabeu. Tapi sayangnya, ada salah satu pemain Barca yang mengalami kendala usai kedatangan dirinya.

Main di Fun88 Sekarang

Kondisi Unik Barcelona

Sang raksasa La Liga tersebut diketahui memiliki hutang klub dalam jumlah yang luar biasa besar. Tapi anehnya, klub asal tanah Spanyol tersebut diketahui berhasil mendatangkan para pemain baru dalam jumlah yang tergolong begitu besar. Kondisi keuangan klub pun menjadi pertanyaan besar bagi begitu banyak kalangan di dunia sepakbola.

Sejauh ini, pihak Barcelona berhasil mendatangkan 5 sosok pemain baru. Salah satu pemain tersebut adalah Jules Kounde yang berhasil mereka datangkan dari Sevilla. Nilai transfer dirinya ditambah dengan bonus yang akan ia dapatkan diperkirakan mencapai angka lebih dari 100 juta poundsterling. Dengan kedatangan sang pemain Sevilla tersebut ke markas mereka, pihak Barca langsung terlihat begitu percaya diri dan ambisius, bahkan di tengah kondisi masalah keuangan serius yang mereka hadapi.

Tak Semua Pemain Barcelona Bisa Terdaftar

Tapi kondisi ini tak selamanya berjalan dengan mulus bagi pihak Barcelona. Mereka bisa saja mendatangkan pemain baru untuk memperkuat permainan mereka di musim kali ini. tapi sayangnya tidak semua bakat baru yang merkea datangkan tersebut bisa langsung terdaftar sebagai pemain. Hal ini dialami langsung oleh Kounde. Meski berstatus sudah dilepaskan dari Sevilla, sang pemain tak bisa langsung otomatis bergabung dengan klub asuhan Xavi Hernandez. Hal ini tetap terjadi meski sebelumnya dia sudah menandatangani kontark sebelum pergelaran musim kompetisi 2022-23 dimulai.

Hal ini setidaknya bisa dilihat dari laga Barcelona baru-baru ini ketika mereka berhadapan dengan pihak Valladolid. Dalam laga tersebut, jelas terlihat belum ada kehadiran Jules Kounde di antara para pemain raksasa Catalan tersebut. Padahal nilai transfer yang dikeluarkan oleh pihak klub untuk bisa merekrut dirinya diperkirakan berada di angka setidaknay 45 juta poundsterlin. Absennya sang pemain diperkirakan terjadi karena ia tidak memenuhi peraturan yang berlaku untuk turun. Kondisi ini otomatis langsung membuat pemain berdarah Perancis tersebut gusar.

Dampak bagi Jules Kounde

Menurut pemantauan situs login Fun88, kondisi ini berdampak cukup besar terhadap sang pemain. Bukan hanya tidak bisa mendapatkan kepastian untuk turun bersama Barcelona, tapi hal ini juga otomatis mengurangi jam terbangnya sebagai seorang pemain. Di tengah usianya yang baru mencapai 23 tahun, ia membutuhkan jam terbang dalam jumlah optimal, suatu hal yang sayangnya gagal diberikan oleh pihak Barca.

Kondisi ini tentunya harus diselesaikan dengan cepat oleh pihak Barcelona. Jika ketidakpastian ini berlangsung terus menerus, aturan yang berlaku mengatur bahwa kegagalan pendaftaran sang pemain tersebut sebagai pemain di Catalan akan menyebabkan dirinya otomatis berstatus sebagai pemain bebas transfer. Barcelona pun kemudian dituntut untuk menyelesaikan permasalahan serius ini, terutama jika mereka ingin mendapatkan kepercayaan dari pemain barunya tersebut.