Kategori
Berita

Neymar Berharap Bisa Segera Gabung Piala Dunia

Neymar tengah berpacu dengan waktu untuk bisa kembali hadir dalam kondisi prima bagi timnas Brasil. Ia harus bisa mencapai hal tersebut jika masih berniat untuk memperkuat imnas Brasil pada laga 16 besar Piala Dunia 2022 tahun ini. Menurut jadwal, pihak Brasil akan berhadapan dengan Korea Selatan pada pertandingan mereka berikutnya.

Main di Fun88 Sekarang

Neymar Alami Cedera

Sebelumnya, 2 pemain timnas Brasil dikabarkan mengalami cedera. Kedua pemain tersebut adalah Neymar dan pemain bertahan mereka, Danilo. Kedua pemain tersebut mengalami cedera di bagian yang sama, mata kaki, pada laga timnas Selecao dengan Serbia.

Untungnya pada laga tersebut, timnas Brasil berhasil keluar menang dengan skor akhir 2-0. Namun, cedera yang dialami sang pemain bintang Brasil tersebut terpaksa membuatnya absen ketika berhadapan dengan Swiss. Sekali lagi, untungnya Brasil berhasil menang dengan skor tipis 1-0. Tapi, kabar buruk menerjang mereka ketika akhirnya mereka kalah dari Kamerun pada hari Jumat malam waktu setempat.

Bukan Hanya Neymar

Sementara itu, ada juga beberapa pemain timnas Brasil lainnya yang masuk daftar pemain cedera. Alex Sandro, misalnya, mengalami cedera di bagian pinggang ketika berhadapan dengan Swiss. Sementara Alex Telles dan Gabriel Jesus juga masih menjalani perawatan setelah mengeluhkan sakit di tubuh mereka ketika berhadapan dengan Kamerun.

Terkait kondisi Neymar dan Alex Sandro, Rodrigo Lasmar yang bertugas sebagai dokter timnas Brasil, mengutarakan pendapatnya. menurutnya, pihaknya masih memiliki cukup waktu untuk memulihkan kedua pemain tersebut. Ia pun menyatakan bahwa masih ada peluang keduanya bisa turun pada laga berikutnya melawan Korea Selatan.

Menanti Kepastian Kondisi Sang Pemain

Seperti berita yang kami terima dari link alternatif Fun88, dokter timnas Brasil tersebut mengatakan bahwa pihaknya meminta diberikan waktu untuk mengamati perkembangan kondisi kedua pemain tersebut. Namun, ia menekankan bahwa baik Neymar dan Alex Sandro masih belum mengikuti sesi latihan bersama rekan-rekan setimnya. Menurutnya, jika tidak ada aral melintang, setidaknya Neymar akan ikut berpartisipasi pada kesempatan latihan berikutnya. Ia pun mengatakan bahwa seluruh tim dokter akan mengawasi dengan ketat respon tubuh sang pemain bintang mereka tersebut dengan pola latihan yang diterapkan. Dari situ, baru pihaknya akan membuat keputusan.

Sedangkan terkait Danilo, sang dokter berujar bahwa dirinya sejauh ini telah menunjukkan perkembangan positif. Ia bahkan telah ikut serta dalam latihan intens dan mampu beradaptasi dengan sangat positif. Ia mengatakan bahwa sejauh pengamatan mereka, kemungkinan besar dirinya akan bisa berpartisipasi secara normal dan sepenuhnya dalam sesi latihan berikutnya dengan seluruh pemain lain.

Sedangkan untuk Telles dan Gabriel, dokter Neymar tersebut mengatakan bahwa pihaknya masih perlu menjalankan tes untuk kedua pemain tersebut. Menurutnya, Alex Telles sempat mengeluh rasa sakit di bagian lutut kanannya setelah sempat mengalami trauma. Kondisinya sudah dipantau di ruang ganti pemain dan secepatnya tim dokter akan melakukan tes pencitraan resonansi magnetis untuk mendapatkan gambaran yang lebih lengkap tentang kondisinya.

Sementara tentang Gabriel Jesus, ia mengatakan bahwa sang pemain mengeluh rasa sakit di bagian lutut kanannya. Tentang pemain ini, sang dokter mengatakan bahwa setelah melalui pemeriksaan medis, pihaknya juga akan melakukan pencitraan yang sama terhadap sang pemain dalam waktu sesegera mungkin.