Kategori
Berita

Peran Penting Julian Ward Mendatangkan Luis Diaz ke Liverpool

Sosok direktur perekrutan baru Liverpool, Julian Ward, berhasil membuktikan ketajaman kemampuannya. Sosok penting di internal Liverpool tersebut bahkan berhasil mengalahkan Tottenham dalam upaya mendatangkan sosok pemain sayap asal Porto, Luis Diaz.

Main di Fun88 Sekarang

Peran Penting Julian Ward

Direktur perekrutan baru Liverpool, Julian Ward, baru-baru ini menjadi sumber pemberitaan. Menurut laporan Fun88 Indonesia, hal ini terkait dengan kiprah gemilangnya dalam mendatangkan pemain sayap asal Porto, Luis Diaz.

Diaz sebelumnya dipastikan akan bergabung dengan Liverpool dalam kontrak selama 5 tahun mendatang. Dalam kontrak tersebut, pihak Liverpool bersedia untuk membayar sang pemain 90.000 poundsterling per minggu. Kabar ini sendiri disampaikan kepada publik jelang berakhirnya bursa trasnfer musim dingin. Dengan adanya kepastian ini, pihak Liverpool sekaligus mengandaskan harapan Tottenham untuk merekrut pemain yang sama.

Keberhasilan Besar Julian Ward

Sang pemain berusia 25 tahun tersebut memang sebelumnya dikabarkan telah didekati oleh pihak Spurs. Bahkan klub sepakbola tersebut dikabarkan telah menjalin komunikasi dengan agen Luis Diaz. Sayangnya, kemampuan ciamik dari Julian Ward berhasil memupuskan harapan klub sepakbola tersebut. Tak ayal, pihak Tottenham dibuatnya cukup berang.

Liverpool pun tak hanya sekadar berhasil mendatangkan Luis Diaz. Mereka juga berhasil mendapatkan tanda tangan sang pemain dengan nilai yang jauh lebih kecil daripada penawaran awal pihak Porto. Menurut beberapa sumber, Julian Ward berhasil mencapai kesepakatan dengan sang pemain dengan cukup baik. Pihak Liverpool sendiri akan membayar 37,5 juta poundsterling sebagai uang muka kepada pihak Porto. Kedua pihak juga sepakat akan biaya paket tambahan senilai 12,5 juta poundsterling.

Permintaan Awal Porto

Meski demikian, jumlah keseluruhan 50 juta tersebut kecil kemungkinan akan terwujud. Dengan kata lain, besar kemungkinan pihak Liverpool cukup membayar nilai transfer di luar biaya paket tambahan. Hal ini mengingat kemampuan dan latar belakang sang pemain sendiri.

Sebelumnya diberitakan bahwa pihak Porto menargetkan nilai transfer sebesar 83 juta poundstelring. Nilai ini sekaligus mengaktifkan klausul sebesar 66,5 juta poundsterling seperti yang dinyatakan dalam kontrak sang pemain. Jumlah tersebut sudah fmencakup porsi 16,6 juta poundsterling bagi mantan klub Luis Diaz, Junior de Barranquilla.

Namun, kabar baik bagi Liverpool, Julian Ward berhasil menurunkan angka permintaan tersebut secara signifikan. Sosok Ward sendiri merupakan orang nomor 2 di Liverpool saat ini. Namun, kemungkinan besar ia akan menggantikan posisi yang kini dipegang oleh Michael Edwards. Kemungkinan hal ini akan terwujud pada musim panas tahun ini ketika orang nomor 1 di klub Liverpool tersebut mengundurkan diri.

Adapun sosok Michael Edwards merupakan sosok penting di dalam internal Liverpool. Kiprahnya sebagai direktur olahraga dan perekrutan Liverpool berhasil menorehkan banyak prestasi. Ia bahkan beberapa kali berhasil mendatangkan pemain berbakat ke markas Liverpool dengan nilai yang jauh lebih terjangkau daripada permintaan awal yang diajukan klub asal. Sayangnya, baru-baru ini, ia mengumumkan pada ia akan hengkang dari Liverpool pada bulan November tahun ini. Keputusan ini sekaligus akan mengakhiri kiprah 11 tahun yang dihabiskannya bersama Liverpool.

Meski Julian Ward sendiri masih harus menanti untuk mengambil alih peran tersebut, namun setidaknya ia bisa membuktikan kemampuannya. Adapun sosok Luis Diaz yang berhasil didatangkannya memiliki rekam jejak cukup menarik. Sang pemain sayap berhasil mencetak 16 gol kala bersama Porto di musim ini. Ia juga berhasil mencatatkan 4 kali assist dalam total 26 laga yang dijalaninya.