Kategori
other

Peran Penting Klopp dan van Dijk bagi Darwin Nunez

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, dan Virgil van Dijk disebut berperan penting dalam mendorong kepindahan Darwin Nunez ke Liverpool. Menurut beberapa sumber, kedua sosok penting The Reds tersebut berbincang dengan sang pemain selama laga Benfica di ajang Liga Champions baru-baru ini. Dalam laga tersebut, sang pemain berhadapan dengan Liverpool di ajang perempat final. Adapun sang pemain asal Uruguay trsebut berhasil mencetak 2 gol saat berhadapan dengan Liverpool. Sementara kepindahannya ke Liverpool sendiri ditandai dengan nilai transfer sebesar 85 juta poundsterling.

Main di Fun88 Sekarang

Berperan Penting Memindahkan Darwin Nunez

Jurgen Klopp dan Virgil van Dijk memainkan peran penting dalam membujuk Darwin Nunez untuk bergabung dengan Liverpool. Hal ini menjadi salah satu topik pemberitaan yang cukup hangat diperbincangkan saat ini.

Sang pemain asal Uruguay tersebut kini tengah menyelesaikan kesepakatan dengan pihak Liverpool terkait kepindahannya. Sumber kami menyebutkan bahwa transfer pemain Liverpool tersebut akan memakan dana sekitar 85 juta poundsterling. Sang pemain sendiri dijadwalkan akan pindah pada pekan depan setelah menjalani serangkaian pemeriksaan medis pada hari Senin waktus etempat.

Ikut Memperebutkan Darwin Nunez

Menurut informasi dari Fun 88 Asia, sosok Darwin Nunez memang merupakan pemain incaran beberapa klub sepakbola ternama, Setidaknya nama Newcastle United dan Manchester United merupakan dua klub sepakbola yang tertairk dengan dirinya. Meski demikian, setelah mempertimbangkan matang-matang ia kemudian memutuskan untuk bergabung dengan klub sepakbola asuhan Jurgen Klopp.

Menurut beberapa sumber kami, baik Klopp dan van Dijk, mengambil waktu khusus untuk berdiskusi dengan sang pemain. Rumornya, pembicaraan para pihak tersebut terjadi setelah laga perempat final Liga Champions yang mempertemukan Liverpool dengan Benfica pada bulan April silam. Dalam kesempatan tersebut, Darwin Nunez berhasil mencetak 2 gol yang sekaligus mengantarkan laga tersebut berakhir dengan imbang.

Rekor Liverpool

Kini, 2 bulan berselang, sang pemain berusia 22 tahun tersebut diprediksi akan menjadi sosok pemain termahal yang pernah didatangkan oleh Liverpool di sepanjang sejarah klub sepakbola tersebut. Angka kepindahannya bahkan akan melampaui Virgil van Dijk di kisaran 75 juta poundsterling dari Southampton pada tahun 2018 silam.

Beredar juga informasi bahwa direktur perekrutan Liverpool, Julian Ward, tengah berada di Portugal beberapa hari belakangan ini. Kehadirannya di tanah Portugal tersebut untuk menyelesaikan kesepakatan dengan sang pemain yang bisa saja menyentuh angka 85 juta poundsterling.

Liverpool sendiri dikabarkan akan membayar 75 juta Euro atau setara dengan 64 juta poundsterling untuk memuluskan rencana mereka mendatangkan Darwin Nunez. Sementara itu, sebesar 12,8 juta poundsterling dapat ditambahkan dalam kesepakatan tersebut tergantung dari jumlah laga yang dijalani sangn pemain nantinya. Tak hanya itu, sang pemain baru Liverpool tersebut juga bisa mendapatkan tambahan bonsu 8,5 juta poundsterling jika berhasil menunjukkan performa yang diharapkan dari dirinya.

Kini, Darwin Nunez dan pihak Liverpool dikabarkan tengah berbincang untuk membahas tentang kesepakatan pribadi sang pemain. Kontraknya nanti di Liverpool dikabarkan akan berjalan untuk 6 musim kompeetisi mendatang. Dari kontrak tersebut, sang pemain diperkirakan akan memperoleh penghasilan sekitar 6 juta poundsterling per tahun atau setara kurang lebih 120 ribu poundsterling per minggu.