Kategori
Berita

Pesan untuk Arsenal agar Bisa Menang EPL

Kemenangan Arsenal atas Wolverhampton Wanderers dengan skor 2-0 pada hari Sabtu malam setempat menjadi pesan penting untuk setiap klub di Liga Primer Inggris. Jika mereka mampu bermain dengan konsisten seperti saat ini, maka klub ini akan memimpin Liga Primer Inggris hingga akhir musim kompetisi nanti. Ini akan menjadi yang pertama kalinya sejak tahun 2007 yang lalu. Jika mereka dahulu bukanlah yang menjadi salah satu kandidat kuat untuk menjadi juara kali ini, sudah pasti mereka menjadi yang terbaik saat ini.

Main di Fun88 Sekarang

Momen Berharga bagi Arsenal

Kemenangan mereka atas Wolverhampton Wanderers menjadi momen berharga bagi klub sepakbola tersebut. Apalagi sebelumnya Manchester City digulingkan Brentford dengan skor tipis 2-1. Ivan Toney yang merasa kecewa dengan gagalnya dirinya ditunjuk sebagai bagian dari timnas Inggris dalalm Piala Dunia berhasil mencetak 2 gol ke gawang City pada peretemuan tersebut.

Dengan tunduknya Manchester City di kaki Brentford, tim asuhan Mikel Arteta sekarang berharap untuk bisa menjadi yang terbaik pada musim ini. Hal ini bukan tidak mungkin dicapai apalagi saat ini semua klub Liga Primer Inggris sebentar lagi akan memasuki jeda singkat selama 1 bulan sampai Piala Dunia 2022 resmi berakhir. The Gunners rencananya akan kemblai melanjutkan pertarungan mereka pada hari Tinju nanti. Di kesempatan itu, mereka akan bertemu dengan West Ham, sebelum menjalani pertandingan berikutnya dengan Manchester United, Tottenham, dan Newcastle United pada bulan Januari tahun depan.

Semangat Pendukung Aresnal Membara

Dengan gemilangnya prestasi ini, semangat para penggemar Arsenal pun semakin membara. Apalagi jika mereka nanti berhasil mempertahankan prestasi tersebut, hal ini akan menjadi pertama kalinya bagi mereka untuk menjadi juara sejak tahun 2005 yang lalu. Sebenarnya, The Gunners sendiri masih harus berhadapan dengan Manchester City sebelum bisa memastikan gelar tersebut.

Tapi setidaknya dengan hasil yang diperoleh ketika pertemuan Manchester City vs Brentford, ada petunjuk penting yang bisa digunakan pihak Arsenal. Ada cara yang bisa digunakan pihak The Gunners untuk memastikan mesin serang Erling Haaland tetap diam. Pemain berusia 22 tahun tersebut memang menjadi ancaman serius terlebih karena sudah berhasil mencetak 18 gol dalam hanya 13 pertandingan ketika ia turun.

Ada Hal Penting yang Harus Dilakukan

Menurut pengamat seperti yang disampaikan kembali oleh Fun88 link, ketika pihak Brentford menghadapi Manchester City, mereka sudah menyiapkan rencana yang solid untuk bisa mematahhkan pertahanan pihak Erling Haaland tersebut. Kuncinya adalah memastikan semua rencana tersebut berjalan dengan baik dan dilakukan dengan sinergis oleh semua pemain.

Sama seperti Brentford, Arsenal disarankan untuk bisa merencanakan dengan detil peran semua pemain untuk semua posisi. Mereka harus bisa memastikan Kevin de Bruyne tetap diam di tempat atau bergerak dengan seminimmal mungkin. Selain itu, pihak Arsenal juga harus bisa menempatkan beberapa pemain yang cukup kuat, lincah, dan dinamis untuk bisa membatasi sebanyak mungkin pergerakan Erling Haaland.

Tentu, akan tetap ada kemungkinan ketika Haaland atau de Bruyne lepas dari kekangan tersebut. Ketika hal ini terjadi, para pemain Arsenal disarankan untuk tidak panik dan tetap mengunci pola-pola pergerakan lawan. Sebisa mungkin para pemain yang ditugasi untuk mengunci kedua pemain Manchester City tersebut bergerak hanya di sekitar kedua pemain tersebut serta memastikan tidak ada umpan yang mereka terima. Brentford menurutnya menang dengan cara ini dan ini juga yang bisa diterapkan The Gunners untuk akhirnya bisa keluar sebagai juara kompetisi.