Kategori
Berita

Ralf Rangnick dan Harapan Manchester United

Manchester United tengah berjuang mendapatkan pelatih baru bagi para pemain mereka. Dari sekian nama yang santer dikabarkan menjadi kandidat pelatih baru, sosok Ralf Rangnick semakin kuat dikabarkan menjadi sosok pilihan tim manajemen Manchester United. Jika benar demikian, kehadiran dirinya pun diharapkan mampu menjawab harapan Manchester United.

Main di Fun88 Sekarang

Harapan Manchester United

Manchester United berharap bahwa sosok pelatih baru mereka akan mampu menjawab berbagai kebutuhan Setan Merah. Belakangan Ralf Rangnick semakin santer dikabarkan akan menjadi sosok yang mengemban tugas penting ini. Jika hal ini benar, maka salah satu tugas besar yang menanti dirinya adalah upaya United mendatangkan Erling Haaland.

Rangnick kabarnay direncanakan akan berperan terlebih dahulu sebagai pelatih sementara. Hal ini akan berjalan hingga akhir musim kompetisi. Kemudian ia akan menjalani masa transisi sebagai konsultan bagi pihak klub dan bahkan terlibat secara langsung dalam seluruh aktivitas klub, termasuk transfer pemain.

Kemungkinan besar ia akan ditugaskan mendatangkan Erling Haaland. Dengan pengalaman dan kemampuan sang pemain, kehadirannya di Old Trafford sejak lama dinantikan sebagai upaya mengembangkan daya tempur Setan Merah.

Rangnick sendiri adalah sosok mantan direktur sepakbola Red Bull, yang telribat secara aktif dalam perekrutan halland dair Mode ke Salzburg pada tahun 2019 silam. Sosok Rangnick jugalah yang memutuskan bahwa kepindahan Haaland ke Austria akan lebih menguntungkan dirinya daripada bergabung dengan RB Leipzig kala itu.

Hal ini diperkirakan menjadi awal mula bagi kedua sosok tersebut dalam membangun relasi dekat mereka. Jika pihak United berhasil mendatangkan Rangnick, bisa jadi ini merupakan peluang bagi mereka untuk mewujudkan harapan transfer tersebut.

Harapan Manchester United Mendatangkan Haarland

Sayangnya, harapan Manchester United ini harus berhadapan dengan kenyataan pahit. Ada banyak klub sepakbola lain yang berharap bisa mendapatkan tanda tangan sang pemain berbakat tersebut. Dua di antaranya adalah Manchester City dan Real Madrid.

Klausul pelepasannya sebesar 63 juta poundsterling menjadikannya opsi pemain yang cukup terjangkau saat ini. Meski demikian, opsi ini tampaknya hanya bisa dicapai oleh klub-klub besar mengingat pihak klub asal Erling Haaland meminta pembayaran penuh agar transfer pemain mereka tersebut dapat diwujudkan.

Langkah Cadangan United

Mendatangkan Erling Haarland bukanlah satu-satunya rencana United. Meski, seperti yang disampaikan di link Fun88 alternatif, langkah ini tetap menjadi acuan utama Setan Merah, namun United juga tampaknya bersiap akan segala kemungkinan yang dapat terjadi.

Seandainya mereka gagal mendatangkan Erling Haaland, pihak United kabarnya juga tengah mempertimbangkan sosok pemain muda asal Fiorentina, Dusan Vlahovic. Sang pemain muda tersebut tercatat berahsil mencetak 28 gol di ajang Serie A Italia di sepanjang tahun 2021. Jumlah gol ini bahkan bersaing dengan torehan gol dari Robert Lewandowski.

Sang pemain berusia 21 tahun tersebut kabarnya menolak memperpanajng kontraknya bersama Fiorentina yang akan berakhir pada 2023 mendatang. Adapun nilai transfer sang pemain dikabarkan berada di angka 55 juta poundsterling.