Kategori
Berita

Reaksi Mikel Arteta terhadap Minat atas Kieran Tierney

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, akhirnya buka suara terkait posisi pemain bertahan asuhannya, Kieran Tierney. Hal ini ia sampaikan setelah sebelumnya sempat beredar isu akan kepindahan sang pemain ke markas Manchester City. Isu ini sempat berkembang dengan cukup liar dan sang pemain sendiri dikabarkan akan segera beralih klub pada musim panas tahun ini.

Main di Fun88 Sekarang

Arsenal Terkini di Bawah Mikel Arteta

The Gunners berhasil mendatangkan pemain belakang kiri terbaru mereka, Oleksandr Zinchenko dari Manchester City pada bulan lalu. Kepergian sang pemain tersebut lantas membuat pihak City kehilangan pemain yang bisa mereka andalkan di bagian pertahanan. Sebagai gantinya, pihak City tampaknya sudah berhasil mendatangkan sosok pemain muda asal Spanyol, Sergio Gomez. Meski demikian, hal ini tak langsung menghentikan langkah jawara Liga Primer Inggris tersebut untuk mendatangkan pemain-pemain baru lainnya. Salah satu di antaranya adalah pemain asuhan Mikel Arteta, Kieran Tierney. Bahkan rumor tentang transfer sang pemain dari markas Arsenal telah beredar untuk jangka waktu yang cukup lawa,

Selama konferensi pers pra laga jelang laga Arsenal kontrak Leicester, sang pelatih diatanya awak media perihal kabar ini. Sang pelatih pun memberikan tanggapannya terhadap sang pemain berdarah Skotlandia tersebut. Ia berujar bahwa dirinya tidak begitu tertarik untuk membicarakan kasus yang terkait dengan sosok pribadi seorang pemain.

Penampilan Tierney Menurut Mikel Arteta

Meski demikian, pada kesempatan tersebut, sang pemain justru menekankan nilai sang pemain terhadap klubnya. Menurut Mikel Arteta, Kieran Tierney adalah sosok yang menjanjikan. Setidaknya hal ini tersirat dari ucapannya yang mengatakan bahwa sang pemain hanya bermain selama 15 sampai 20 menit pada minggu lalu. Meski demikian, ia mampu bermain dengan begitu baik. Hal ini bisa ia capai meski sebelumnya ia harus absen karena mengalami cedera di bagian lutut.

Perubahan yang cepat dan begitu positif memang berhasil ditunjukkan oleh pemain asuhan Mikel Arteta tersebut. Cedera lutut bukanlah cedera yang dapat dianggap remeh untuk seorang pemain sepakbola. Meski demikian, sang pemain berhasil melalui masa perawatan dengan baik dan menunjukkan perkembangan signifikan. Sang pelatih bahkan berujar bahwa Tierney kini berada dalam kondisi fisik yang prima dan siap turun dalam laga-laga berikutnya.

Dengan kabar tersebut, tentunya sang pelatih ingin berharap banyak pada dirinya. Kabarnya, Mikel Arteta berharap bisa menempatkan sang pemain esbagia pengganti Zinchenko dalam laga-laga pihak Arsenal di masa mendatang. Peran sertanya dianggap penting untuk mengangkat kembali marwah klub sepakbol tersebut menjadi pemenang di setiap laga yang mereka ikuti.

Berharap Pemain Baru

Tak hanya tengah dikaitkan dengan rumor pelepasan pemainnya, rupanya tim asuhan Mikel Arteta tersebut juga dikabarkan berharap bisa mendatangkan pemain baru dalam waktu dekat. Salah satu sosok yang tengah mereka incar menurut Fun88 adalah pemain asal Leicester City. Sosok pemain tersebut tak lain dan tak bukan adalah pemain tengah pusat, Youri Tielemans. Sang pemain Leicester City tersebut diketahui hanya menyisakan waktu selama 10 bulan sebelum kontraknya berakhir sepenuhnya di Stadion King Power. The Gunners sendiri tampaknya tengah menanti waktu tersebut usai sebelum bersaing dengan klub-klub lain dalam mendatangkan sang pemain dengan status bebas transfer.

Klub sepakbola asal London utara tersebut ditengarai telah mencapai kesepakatan pribadi dengan sang pemain. Meski demikian, langkah tersebut tampaknya terganjal dengan nominal yang diminta oleh pihak Leicester City. Kabarnya, sang pemain baru akan dilego jika ada pihak yang bersedia merogoh kocek mereka senilai 32 juta poundsterling. Sayangnya bagi Leicester, nilai ini dianggap terlalu besar untuk pemain dengan sisa kontrak kurang dari 1 tahun.