Kategori
Berita

Reaksi Xavi tentang Rumor Frenkie de Jong

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, menegaskan satu hal ketika ditanya terkait Frenkie de Jong baru-baru ini. Sang pelatih Barca tersebut menegaskan bahwa dirinya ingin tetap mempertahankan sang pemain pada setidaknya 1 musim kompetisi mendatang. Namun, ia akan tetap mempertimbangkan kondisi keuangan klub yang bisa saja berujung pada keputusan lain.

Main di Fun88 Sekarang

Muncul Rumor terkait Frenkie de Jong

Pemain Barcelona, Frenkie de Jong, belakangan dirumorkan dengan rencana transfer dari pihak Manchester City. Tak hanya itu, bahkan klub sepakbola yang berasal dari kota yang sama, Manchester United juga belakangan ramai dikabarkan memiliki niat yang sama. Hal ini karena pelatih kepala baru Manchester United, Erik ten Hag, merupakan sosok pelatih yang meroketkan sang pemain menjadi sosok pemain bintang kala masih berstatus pemain Ajax Amsterdam.

Terkait hal ini, sang pelatih FC Barcelona berujar bahwa dirinya selalu menekankan ingin selalu mempertahankan sosok sang pemainnya tersebut di markas mereka. Namun, ia sendiri menyadari bahwa ada kalanya hal-hal berjalan di luar perencanaan mereka.

Tanggapan Singkat Xavi terkait Frenkie de Jong

Menurut laporan yang disampaikan pihak Fun88, sang pelatih klub sepakbola asal Spanyol tersebut berkata bahwa ia menganggap sosok Frenkie de Jong sebagai pemain yang penting bagi dirinya sebagai pelatih. Hal ini dibuktikannya dengan keputusannya menurunkan sang pemain tersebut di semua laga Barcelona bahkan sejak awal pertandingan. Menurutnya, sang pemain tersebut merupakan sosok pemain yang penting bagi perjalanan tim asuhannya tersebut. Tapi, di saat yang bersamaan, sang pelatih tak mengelak bahwa unsur ekonomi juga harus dipertimbangkan.

Bagi Xavi sendiri, sosok Frenkie de Jong adalah sosok pemain yang bisa menjadi ikon perjalanan suatu klub sepakbola. Sebagai pelatih, ia bahkan menyukai sang pemain secara pribadi. Namun pada akhirnya, mereka harus tetap mempertimbangkan kondisi ekonomi yang tengah dialami oleh klub sepakbola tersebut.

Jenis Pemain di Barcelona

Di saat yang bersamaan, Xavi menegaskan bahwa ada beberapa kalangan pemain yang tergolong tidak dapat dipindahkan ke klub lain. Tapi ketika diminta penjelasan lebih lanjut tentang identitas pemain tersebut, ia menolak untuk menjabarkannya. Ia menegaskan hal ini dilakukannya karena para pemain sendiri tidak mengetahui sosok pemain yang dimaksudnya tersebut.

Dalam pernyataanya, ia berujar bahwa kondisi klub juga akan sangat berpengaruh terhadap keptuusan transfer. Ada beberapa pemain yang tidak dapat dipindahkan, tapi ada juga pemain yang dapat dipindahkan. Keputusan akhir akan diambil dengan tetap mempertimbangkan keputusan petinggi klub.