Kategori
Berita

Real Madrid Enggan Berpisah dengan Eder Militao

Bursa transfer musim panas masih lama. Namun, beberapa klub dikabarkan mulai melakukan penjajakan dengan sosok pemain yang tengah mereka incar. Salah satunya adalah Chelsea. Klub sepakbola asal Inggris ini dikabarkan tertarik untuk merekrut sosok Eder Militao dari Real Madrid.

Main di Fun88 Sekarang

Penolakan dari Real Madrid terkait Eder Militao

Menurut situs Fun88, Real Madrid tidak tertarik untuk membuka pintu negosiasi terkait pemain mereka, Eder Militao. Hal ini setidaknya tidak akan terjadi pada bursa transfer musim panas pada tahun ini. Bahkan, sang pemain sendiri dikabarkan tidak memiliki ketertarikan sama sekali untuk berganti klub pada tahun ini. Hal ini dinyatakan pihak Real Madrid setelah belakangan muncul rumor pihak Chelsea tengah menyasar sang pemain berusia 24 tahun tersebut.

Adapun Eder Militao tercatat bergabung dengan Real Madrid pada Juli 2019 silam dari FC Porto. Sejak saat itu, sang pemain muda tersebut berhasil memantapkan profilnya sebagai salah satu pemain bertahan handal di kancah sepakbola Eropa. Terlepas dari beberapa masalah yang ia alami sejak bergabung bersama Real Madrid, pihak klub sendiri mengakui bahwa sang pemain berkebangsaan Brazil tersebut merupakan aset penting bagi perjalanan dan masa depan mereka.

Rekam Jejak Eder Militao

Hingga saat ini, Eder Militao tercatat telah turun di 76 laga bersama Real Madrid. Sebanyak 35 di antaranya merupakan laga tandang. Sosok sang pemain mulai dilirik beberapa klub setelah perginya sosok Raphael Varane dan Sergio Ramos pada musim panas tahun lalu. Dari sekian banyak klub yang dirumorkan tertarik dengan dirinya, nama Chelsea merupakan yang paling sering muncul.

Langkah Chelsea dengan menargetkan dirinya sebenarnya bisa dipahami. Klub sepakbola yang bergelar The Blues tersebut memang tengah dihadapkan dengan ketidakpastian masa depan dari 3 pemain mereka. Ketiga pemain tersebut adalah Antonio Rudiger, Andreas Christensen, hingga Cesar Azpilicueta. Ketiga pemain bertahan Chelsea tersebut tengah memasuki 6 bulan terakhir masa kontrak mereka di Stamford Bridge. Apabila pihak Chelsea hingga tenggat tersebut gagal menemukan pihak yang ingin membayar ketiga pemain tersebut, maka ketiganya akan bisa hengkang dari The Blues tanpa biaya sama sekali alias gratis. Tentunya hal ini bisa dianggap sebagai kegagalan tersendiri bagi tim yang kini dikomandoi oleh Thomas Tuchel tersebut.

Sebuah Kebetulan

Secara kebetulan, ketiga pemain bertahan tersebut dirumorkan belakangan ini akan berpindah ke Real Madrid. Terakhir kali, sosok Azpilicueta yang dikaitkan dengan rumor kepindahan ini.

Mendatangkan sosok pemain belakang tengah memang begitu penting bagi Chelsea. Untuk memenuhi kebutuhan ini, sosok Eder Militao memang dianggap sebagai jawaban yang ideal. Meski demikian, dengan adanya pernyataan dari pihak Real Madrid, tampaknya akan semakin sulit atau bahkan mustahil bagi pihak The Blues untuk mendatangkan sosok pemain berusia 24 tahun tersebut. Bahkan pihak Real Madrid sendiri dikabarkan tidak berminat untuk sekadar membuka pintu negosiasi. Masalah seolah semakin pelik ketika sang pemain berkebangsaan Brazil tersebut bahkan dikabarkan tidak tertarik untuk meninggalkan klub yang dibelanya saat ini.

Dengan adanya kondisi ini, Chelsea akan terpaksa mencari sosok pemain lain. Meski demikian, hinga saat ini belum ada kabar lebih lanjut perihal sosok alternatif yang tengah dilirik oleh pihak Thomas Tuchel.