Kategori
Berita

Real Madrid Membantah Berencana Merekrut Ronald Araujo

Presiden Real Madrid baru-baru ini melontarkan pernyataan resmi terkait isu transfer mereka. Sosok penting di balik Real Madrid ini berujar bahwa klubnya tersebut tidak memiliki rencana untuk mendatangkan sosok pemain bertahan Barcelona, Ronald Araujo. Hal ini disampaikannya setelah muncul kabar bahwa sang pemain Barca tersebut tengah didekati oleh pihak Real Madrid.

Main di Fun88 Sekarang

Kesepakatan Real Madrid dan Barcelona terkait Ronald Araujo

Pihak Barcelona dan Real Madrid telah mencapai kesepakatan perihal transfer pemain yang melibatkan kedua belah pihak. Kedua pihak dikabarkan sepakat untuk tidak mengintervensi satu sama lain ketika terkait pembaruan kontrak pemain mereka. Tampaknya, kesepakatan ini pulalah yang menghalangi langkah Real Madrid untuk mendatangkan Ronald Araujo dari Barcelona.

Menurut informasi yang berhasil kami himpun dari Fun88, kesepakatan tersebut juga tengah dibahas dalam pembicaraan antara Florentino Perez dan Joan Laporta. Kedua sosok tersebut dikabarkan tengah mendiskusikan detil kesepakatan yagn dimaksud serta hal-hal yang sekiranya dapat melampaui kesepakatan tersebut. Apabila kedua belah pihak berhasil mencapai kata sepakat, maka langkah ini dapat memungkinkan kedua belah pihak untuk mendatangkan pemain dari pihak lain tanpa melanggar ketentuan yang mengikat keduanya.

Klausul Penting di Balik Rumor Ronald Araujo

Terkait kesepakatan itu sendiri, setidaknya terdapat 2 aspek penting yang menjadi fokus pembicaraan. Aspek pertama jelas melarang kedua pihak untuk melakukan pendekatan terhadap pemain dari tim lain. Meski demikian, aspek kedua jelas menegaskan bahwa hal tersebut dapat dilakukan apabila sosok pemain yang diincar telah kehabisan masa kontraknya. Dalam hal ini, pihak yang berminat dapat menggunakan kuasanya untuk mencoba merekrut pemain yang diinginkan.

Terakhir kali dalam laga El Clasico di Riyads, minat Real Madrid untuk mendatangkan sosok pemain berkebangsaan Uruguay tersebut juga menjadi topik pembicaraan. Beberapa sumber menyebutkan bahwa Barcelona tengah berupaya untuk memperpanjang kontrak Ronaldo Araujo. Hal ini tengah diupayakan mengingat kontrak sang pemain sendiri akan berakhir pada tahun 2023 nanti. Meski demikian, sejak mengetahui adanya minat dari beberapa klub terhadap dirinya, sang pemain berusia 22 tahunt ersebut dikabarkan telah menangguhkan upaya-upaya pembicaraan dengan pihak klub untuk sementara waktu.

Masih ada Kans bagi Real Madrid

Meski Perez sendiri membantah adanya upaya pendekatan yang dilakukan pihaknya, namun hal ini tidak berarti peluang telah kandas bagi Real Madrid. Menurut beberapa sumber, hal ini bisa dicapai pihak Madrid akibat adanya klausul pembatalan kontrak yang tengah digodok pihak Barcelona dengan sang pemain.

Jika Real Madrid mengambil langkah ini, maka hal ini sebenarnya tidak asing. Sebelumnya, klub asal kota Madrid tersebut dikabarkan berusaha keras untuk mempertahankan salah satu pemain mereka, Isco, untuk bergabung dengan pihak seberang. Hal ini tetap dilakukan pihak Real Madrid terlepas dari ketiadaan rencana mereka untuk mempertahankan sang pemain.

Di sisi lain, dengan adanya kesepakatan antara kedua belah pihak tersebut, setidaknya pihak Real Madrid dan Barcelona harus mengalihkan perhatian mereka ke klub lain untuk sementara waktu. Terkait hal ini, kabarnya keduanya bahkan kini terlibat pada kompetisi untuk mendatangkan sosok pemain depan Borussia Dortmund, Erling Haaland. Laporta sendiri dikabarkan berjuang keras untuk bisa melampaui penawaran dari klub manapun demi bisa mendatangkan sosok pemain muda berbakat tersebut.