Kategori
Berita

Rencana Steven Gerrard Usai Tak Lagi Melatih Aston Villa

Mantan pelatih Aston Villa, Steven Gerrard, tengah melakukan diskusi terkait peran baru yang akan ia jalani. Kabar yang beredar di dunia sepakbola menyebutkan kemungkinan besar dirinya akan mengambil alih tugas sebagai pelatih tim nasional Polandia.

Main di Fun88 Sekarang

Peran Baru untuk Steven Gerrard

Sang mantan pemain tengah Liverpool tersebut diketahui berakhir masa kerjanya di Villa Park. Keputusan penting tersebut diambil para petinggi klub pada bulan Oktober tahun lalu. Permainan yang buruk di sepanjang kompetisi menjadi alasan utamanya. Dalam total 40 laga yang dipercayakan kepadanya sejak mengambil tampuk kepemimpinan klub, ia hanya berhasil menang 14 kali, seri 8 kali, dan kalah 19 kali.

Laga terakhir yang memutus nadi kesabaran petinggi klub adalah ketika mereka kalah 0-3 dari Fulham di Liga Primer Inggris. Pihak petinggi klub pun memutuskan untuk mengambil langkah serius dengan mengubah sosok penting di klubnya tersebut. Villa kemudian mengambmil keputusan dengan menunjuk Unai Emery sebagai pengganti dirinya di kursi pelatih. Sejak dirinya bergabung dengan Aston Villa, sang pelatih baru tersebut diketahui telah berhasil memenangkan 4 dari 6 laga yang dipercayakan kepada dirinya.

Tak Lagi Bersama Aston Villa

Sejak kepergiannya dari Aston Villa, Steven Gerrard telah beberapa kali dirumorkan akan menjalani beberapa posisi tertentu. Apalagi sejak kepergiannya, ada beberapa klub yang tengah mencari pelatih baru. Namanya bahkan disandingkan dengan beberapa kandidat lain seperti Mark Hudson dari Cardiff City hingga mantan pelatih Aston Villa lainnya, Dean Smith hingga Neil Warnock.

Untungnya, peruntungan sang mantan pelatih Villa tersebut masih belum habis. Kabar yang berhembus menyebutkan bahwa kini dirinya berpeluang mengambil posisi yang sama sekali tidak terpetakan. Pengambat sepakbola di Polandia menyebutkan bahwa Steven Gerrard kini tengah diincar oleh asosiasi sepakbola Polandia untuk mengambil alih peran sebagai pelatih tim nasional engara tersebut.

Menakar Peluang Steven Gerrard di Timnas Polandia

Pertimbangan pihak asosiasi Polandia untuk merekrut Steven Gerrard memang bukan tanpa alasan. Pihak asosiasi puncak sepakbola di negara tersebut sebelumnya memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak mereka dengan sang pelatih sebelumnya, Czeslaw Michniewicz setelah Piala Dunia. Menurut situs Fun88 login, keputusan ini berarti pihak asosiasi harus kemblai pada penjelajahan mereka untuk bisa menemukan sosok pelatih yang baru. Kini, di tengah upaya pencarian tersebut, muncul nama Steven Gerrard. Bahkan baik mantan pelatih Aston Villa tersebut dengan pihak asosiasi kini dikabarkan masih dalam pembicaraan lebih lanjut untuk menentukan kepastian karirnya.

Meski demikian, tampaknya keberuntungan tengah memihak mantan pelatih Aston Villa tersebut. Hal ini karena pihak asosiasi sepakbola Finlandia kini hanya tengah menunggu sang pelatih untuk mengambil keputusan akhirnya terkait peran tersebut, yang saat ini hanya disebut tengah dipertimbangkan oleh sang pelatih. Namun, kemungkinan besar kabar pasti tengah keputusan tersebut akan diambil dalam beberapa hari mendatang.

Seandainya Steven Gerrard memutuskan untuk mengambil alih peran penting tersebut, dirinya akan kembali bertemu dengan 2 sosok pemain yang ia asuh di Villa Park. Matty Cash tercatat telah menjalani 12 laga internasional bersama timnas Polandia serta Jan Bednarek yang cukup rutin turun membela timnas negara yang sama.