Kategori
Berita

Siapakah Tarkowski, Pemain Baru Everton?

James Tarkowski akan mengenakan seragam dengan nomor punggung dua ketika nanti ia resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Everton. Kehadirannya di klukb tersebut akan menjadikan dirinya pemain kesembilan yang mengenakan seragam dengan nomor yang sama.

Main di Fun88 Sekarang

Sekilas tentang Sang Pemain Baru Everton

Sang pemain berusia 29 tahun tersebut telah mengenakan seragam dengan nomor punggung 9 untuk Burnley selama setidaknya 5 musim kompetisi terakhir. Sayangnya, ia tidak akan bisa mengenakan seragam dengan nomor yang sama di Everton sebagai klub barunya. Hal ini karena nomor tersebut sudah digunakan oleh pemain lain yang juga merupakan mantan rekan setimnay di Clarets, Michael Keane.

Sang pemain baru Everton tersebut diketahui awalnya menggunakan nomor punggung 26 di Turf Moor. Nomor ini diperolehnya setelah diwariskan dari tahun 2017 ketika rekan setimna pindah ke Goodison Park dengan transfer senilai 25 juta poundsterling.

Meskipun sang kapten, Seamus Coleman merupakan prioritas Everton untuk menggunakan nomor tersebut selama bertahun-tahun, sang pemain berdarah Irlandia tersebut telah bermain sejauh ini dengan nomor punggung 23 selama kurang lebih 1 dekade.

Pemilik No. 2 Sebelum Sang Pemain Baru Everton

Menurut informasi yang kami dapatkan dari situs Fun88 login, ada beberapa pemain yang diketahui pernah menggunakan seragam bernomor punggung 2 seperti sang pemain baru Everton tersebut. Berikut ini beberapa di antaranya.

  1. Matt Jackson dari 1993 sampai 1995
    Matt Jackson merupakan sosok pemain FA yang berhasil mengalahkan Manchester United dengan skor 1-0 di Stadion Wembley. Ia juga berhasil mengantarkan Everton ke babak final Piala FA pada tahun tersebut. Sebagai bagian Everton, ia berhasil mencetak gol penentu pada laga melawan Bristol pada babak keempat kompetisi dan berhasil mencetak gol pembuka pada laga kontra Tottenham Hotspur yang berakhir dengan skor 4-1.
  2. Earl Barrett dari 1995 sampai 1998
    Pemain lain yang juga pernah mengenakan seragam dengan nomor punggung yang sama adalah Earl Barrett. Sang pemain diketahui bergabung dengan Everton setelah bermain bersama Aston Villa pada musim 1994/95 yang lalu. Sang pemain sekarang diketahui bekerja sebagai pengelola sepakbola kaum muda kelas atas di Texas.
  3. Alec Cleland dari 1998 sampai 2000
    Awalnya direkrut oleh Howard Kendall dengan status bebas transfer, sang pelatih Everton selama 3 kali ini awalnya bergabung sebagai pemain Everton dari Rangers. Ia juga sempat diketahui berpindah ke klub lain sebelum akhirnya kembali. Selama perjalanannya di klub sepakbola tersebut, ia diketahui kerap mengalami sederet cedera yang secara tak langsung berpengaruh terhadap kualitas permainannya.
  4. Steve Watson dari 2000 sampai 2005
    Meski nomor punggung yang diberiakn kepadanya sesuai dengan perannya di sisi sayap kanan, Steve Watson merupakan salah satu pemain yang kerap turun pada berbagai posisi yang berbeda. Bahkan dalam beberapa kasus darurat, ia tetap mampu bermain di berbagai posisi dengan hasil yang luar biasa mengagumkan. Hal ini lantas membuatnya sebagai salah satu pemain Everton dengan kemampuan multitalenta.
  5. Tony Hibbert dari 2007 sampai 2016
    Sosok lainnya yang pernah menggunakan nomor punggung yang sama adalah Tony Hibbert. Sang pemain berhasil mencatatkan total 328 kali laga bersama Everton dan mencapai hal-hal menakjubkan selama perjalanan keduanya.